Euro 2020, Harry Kane Pecah Telor Bawa Inggris Menang atas Jerman 2-0 - Tugujatim.id

Euro 2020, Harry Kane Pecah Telor Bawa Inggris Menang atas Jerman 2-0

  • Bagikan
Timnas Inggris merayakan kemenangan dalam laga babak 16 besar Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa malam (29/06/2021). Kemenangan ini terjadi berkat dua gol yang diciptakan Raheem Sterling dan Harry Kane. (Foto: Instagram @england/Tugu Jatim)
Timnas Inggris merayakan kemenangan dalam laga babak 16 besar Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa malam (29/06/2021). Kemenangan ini terjadi berkat dua gol yang diciptakan Raheem Sterling dan Harry Kane. (Foto: Instagram @england)

INGGRIS, Tugujatim.id – Inggris berhasil melenggang ke babak selanjutnya setelah menundukkan tim tamu Jerman dengan kedudukan 2-0 dalam laga babak 16 besar Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa malam (29/06/2021). Pada laga tersebut, terjadi dua gol yang diciptakan oleh pemain Timnas Inggris yaitu Raheem Sterling dan Harry Kane.

Atas hasil tersebut, anak asuh Gareth Southgate itu berhasil lolos ke babak perempat final menunggu hasil dari Swedia melawan Ukraina.

Babak pertama pertandingan berjalan alot antar kedua tim. Laga tersebut dibuka dengan adanya kartu kuning di menit ‘8 yang diterima oleh Declan Rice, menyusul melanggar pemain Timnas Jerman yaitu Leon Goretzka di luar kotak penalti.

Jerman membuka peluang melalui tendangan bebas oleh Kai Havertz, tapi masih bisa dibendung oleh para pemain Timnas Inggris. Pada menit ’15, Inggris mempunyai kesempatan untuk membuka skor melalui tendangan Raheem Sterling di luar kota penalti, tapi bola tersebut masih bisa diantisipasi oleh kiper Jerman Manuel Neuer.

Jerman tidak tinggal diam, pada menit ’32 Jerman nyaris saja mencetak gol jika saja umpan terobosan dari Kai Havertz kepada Timo Werner yang hampir saja dikonversikan menjadi gol tidak dihalau Jordan Pickford. Di penghujung babak pertama, Harry Kane memiliki kesempatan untuk membuka kedudukan bagi Inggris jika saja sontekannya bisa dilakukan sempurna dan tidak dihalau oleh bek Jerman Mats Hummels. Kedudukan babak pertama imbang 0-0.

Babak kedua, Jerman mencoba bermain lebih menyerang. Pada menit ’48, tendangan volly Kai Havertz dari luar kotak penalti masih ditepis oleh Jordan Pickford. Gareth Southgate mencoba memasukkan Jack Grealish untuk menggantikan Bukayo Saka. Alhasil pada menit ’75, Raheem Sterling berhasil membuka keunggulan untuk Timnas Inggris menjadi 1-0.

Pada menit ’80, Timnas Jerman hampir menyamakan kedudukan, setelah mengambil kesempatan dari Raheem Sterling yang gagal menerima bola dengan baik dan disambar oleh Kai Havertz untuk diumpan ke arah Thomas Muller. Tapi, sayang tendangan Thomas Muller hanya melenceng tipis di sisi kiri gawang Timnas Inggris.

Terlalu asyik menyerang, Timnas Jerman harus menerima pil pahit pada menit ’86, Timnas Inggris berhasil menggandakan keunggulan setelah umpan Jack Grealish berhasil diselesaikan dengan baik oleh Harry Kane untuk menjadi gol sekaligus membukukan gol pertama di ajang Euro 2020 ini. Tambahan waktu 5 menit pada pertandingan ini tidak bisa dimanfaatkan untuk menjadi sebuah gol oleh Timnas Jerman dan hasil akhir 2-0 untuk kemenangan Timnas Inggris.

Jerman harus rela angkat kaki dari babak 16 besar Euro 2020 setelah selalu lolos dari babak 16 besar selama rincian 5 kali lolos Euro dan 8 kali lolos piala dunia.

 

 

  • Bagikan