Event Musik di Malang Viral Penuh Keluhan dari Warga, Diduga Acara Tak Ada Izinnya - Tugujatim.id

Event Musik di Malang Viral Penuh Keluhan dari Warga, Diduga Acara Tak Ada Izinnya

  • Bagikan
Event musik. (Foto: Tangkapan layar video warga/Tugu Jatim)
Acara musik di Kota Malang yang dikeluhkan warga di media sosial pada Minggu (19/06/2022). (Foto: Tangkapan layar video warga)

MALANG, Tugujatim.id – Kehebohan terjadi di dunia jagat maya karena event musik yang digelar di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Minggu malam (19/06/2022). Acara itu pun viral di media sosial (medsos) karena suara sound-nya cukup kencang hingga mengganggu masyarakat sekitarnya. Akibatnya, banyak keluhan dari warga yang curhat di medsos.

Kapolsek Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto mengatakan, dia tak menerima pemberitahuan atas penyelenggaraan event musik tersebut. Dia juga tak mengetahui acara itu digelar dalam rangka kegiatan apa. Diduga kegiatan itu belum ada surat perizinannya.

“Kami tidak tahu itu kegiatan apa. Tidak ada pemberitahuan ke kami bahwa itu event dalam rangka apa,” ujarnya pada Senin (20/06/2022).

Dia mengaku belum menerima keluhan atau aduan masyarakat yang disampaikan secara langsung kepada Polsek Blimbing terkait event musik tersebut. Dia tetap mengimbau kepada penyelenggara kegiatan agar setiap acara yang digelar tetap harus memperhatikan kenyamanan masyarakat setempat sehingga tak ada masyarakat yang terganggu.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Supiyan menegaskan, aktivitas keramaian hanya diperbolehkan bagi kegiatan yang mendukung perekonomian masyarakat. Selain itu, setiap kegiatan juga harus tetap berkoordinasi dengan Satgas Covid-19.

“Memang dari Mabes Polri berkaitan masa pandemi ini memang tidak boleh mengizinkan kegiatan keramaian. Namun, kalau ada kegiatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan sudah direkomendasikan oleh Satgas Covid-19, tentu kegiatan itu harus dikemas dengan tetap mematuhi prokes,” ujarnya.

Mengalami dampak event itu, netizen pun curhat di medsos. Salah satunya pemilik akun Twitter @Dhea V.

“Baru ini soundnya sampai bikin geter2 kaca. Biasanya kalau di lap Rampal ada acara atau konser ga sampai segininya,” kata @Dhea V.

Hal yang sama juga dikeluhkan akun Twitter @Indahc. Dia mengatakan jika suara event musik itu sampai terdengar di wilayah Kasin.

“Luar biasa koyok e. Kasin sebegitu jauhnya ae sek krungu. Ga kebayang bantere sak piro, sakne sekitare terlebih kl ada yg sakit, tiyang sepuh/baby,” kata @Indahc.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan