Everton vs Chelsea: Jadwal Padat, Frank Lampard Simpan Havertz

  • Bagikan
Pelatih Chelsea, Frank Lampard memutuskan untuk menyimpan Kai Havertz di laga Everton vs Chelsea untuk antisipasi padatnya jadwal Liga Champions. (Foto: chelsea.com)
Pelatih Chelsea, Frank Lampard memutuskan untuk menyimpan Kai Havertz di laga Everton vs Chelsea untuk antisipasi padatnya jadwal Liga Champions. (Foto: chelsea.com)

INGGRIS, Tugujatim.id – Chelsea bakal menantang Everton pada laga lanjutan Liga Inggris,di Goodison Park, Minggu (13/12/2020) dini hari pukul 03.00 WIB. Pada laga tersebut, pelatih Chelsea, Frank Lampard memutuskan untuk menyimpan Kai Havertz.

Hal tersebut ia lakukan untuk mengisi pertandingan Liga Champions di pertengahan pekan di babak 16 besar melawan Krasnodar. Sedangkan, Pulisic kemungkinan akan merumput saat melawan Everton setelah pulih dari cideranya.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: Kala Mahasiswa S3 Asal Blitar Produksi Arang untuk Bertahan di Masa Pandemi

“Christian Pulisic memiliki sedikit kesadaran di belakang pemain Leeds pada salah satu hamstringnya, tetapi dia berlatih secara normal, jadi kita harus kembali seperti sebelumnya,” tutur Lampard di laman resmi Chelsea FC pada Sabtu (12/12).

Kemungkinan, Pulisic akan didampingkan di sebelah kanan bersama Timo Werner yang mengisi posisi kiri. Pulisic berpeluang disimpan saat laga dunia di Liga Champion melawan Krasnodar karena perlu memulihkan kembali cideranya saat melawan Leeds United tempo waktu.

“Kami tahu kemampuannya. Dia menunjukkan saat bermain melawan Leeds. Saya harus menemukan cara terbaik untuk mengeluarkannya secara konsisten,” terang Lampard yang ingin melihat peforma Pulisic melawan Everton dini hari nanti (13/12).

Di sisi lain, untuk pemasangan kiper The Blues masih memercayakan pada Edouard Mendy ketimbang Kepa Arrizabalaga. Alasannya, hanya Mendy yang dapat menyaingi jumlah cleansheet kiper Everton, Hugo Lloris.

Baca Juga: Wiji Thukul, Mengenang Sastrawan dan Aktivis yang Hilang pada Masa Orde Baru

“Sangat bagus bagi kami untuk memenangkan grup di Liga Champion dan mendapatkan dorongan kepercayaan diri yang nyata. Menyimpannya sampai itu dimulai lagi di tahun baru,” jelas bos Chelsea tersebut untuk menjaga tren positif tim menjelang lawan Everton.

Frank Lampard menjelaskan, ada jadwal padat yang akan ditemuinya di pekan depan. Setidaknya empat pertandingan, seperti melawan Everton, Wolves, West Ham dan Arsenal pada Boxing Day. Belum lagi, sejumlah pertandingan yang perlu disiapkan lebih baik, pada berbagai laga di Liga Champion.

“Penting untuk fokus, penting bagi skuad untuk memahami bahwa Liga Primer ini sangat tangguh, begitu tak kenal ampun, sehingga jika kami menurunkan standar, kami tidak akan berada di tempat yang tidak kami inginkan,” pungkas Lampard.

Baca Juga: Mau Belanja Aman di Online Shop? Tips-tips Ini Wajib Anda Ketahui!

Informasi penting, Chelsea akan menggunakan formasi 4-3-3 lawan Everton pada Minggu (13/12) dengan komposisi pemain: Mendy, James, Zouma, Silva, Chilwell, Kovacic, Kante, Gunung, Werner, Giroud dan Pulisic. (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan