Fitur Baru Pronouns di Instagram, Gimana Cara Pengaplikasiannya? - Tugujatim.id

Fitur Baru Pronouns di Instagram, Gimana Cara Pengaplikasiannya?

  • Bagikan
Pronouns, fitur baru di Instagram. (Foto: Twitter/Instagram/Tugu Jatim)
Pronouns, fitur baru di Instagram. (Foto: Twitter/Instagram)

Tugujatim.id – Official akun Twitter milik Instagram (IG) mengumumkan fitur barunya pada Selasa (12/05/2021) bernama Pronouns. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna Instagram bisa menampilkan maksimal 4 (empat) kata ganti pada bio profile.

Selain itu, fitur ini juga bersifat opsional alias tergantung keinginan pengguna. Anda juga tidak perlu menambahkan apa pun jika tidak mau mengubahnya. Bahkan melalui fitur ini, Anda dapat menghapus, menambahkan, maupun mengubahnya kapan pun saat dikehendaki.

“Instagram selalu menjadi tempat di mana pengguna dapat mengekspresikan diri dan menjadi diri sendiri dengan fitur terbaru ini. IG bersemangat untuk menormalkan penggunaan kata ganti sambil mempromosikan komunitas yang lebih bijaksana,” ujar brand social media Instagram dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Journal Beat.

Sehari sebelum unggahannya pada akun Twitternya, yakni 11 Mei 2021, aplikasi IG memperkenalkan fitur baru di mana orang dapat menampilkan kata ganti mereka secara publik. Bagian profil ini dulunya masih tersedia di AS, Inggris, Kanada, dan Australia. Namun, terhitung saat ini (13/09/2021) telah hadir di Indonesia juga. Sebab, Instagram ingin menciptakan lingkungan yang lebih inklusif bagi penggunanya.

“Kami memberi lebih banyak alat untuk pengguna mengekspresikan dirinya di Instagram,” kata juru bicara perusahaan Facebook kepada Mashable.

Dia juga mengatakan, fitur Pronouns diadopsi dari berbagai komunitas.

“Sharing Pronouns telah diadopsi secara luas oleh komunitas kami. Melalui fitur ini, kami berharap dapat membuat lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya dilansir dari Mashable SE Asia.

Bagaimana Cara Pengaplikasian Pronouns?

Untuk menambahkan fitur ini, yang kali pertama dibuka aplikasi Instagram dan ketuk profil Anda, pilih tombol “edit profil”. Nantinya Anda akan menemukan hingga 4 (empat) kata ganti.

Anda dapat mulai mengetik kata ganti apa pun yang diinginkan, meski hanya dapat benar-benar memilih dari hasil yang muncul. Tujuannya agar pengguna tidak dapat memasukkan kata-kata yang tidak pantas.

Lihat Opsi Instagram yang Tersedia di Bawah Ini:

1. He / He / His

2. She / She / She

3. They / They / They

4. Ze / Zir / Zir

5. Ze / Hir / Hir

6. Per / Per / Pers

7. Xe / Xem / Xyr

8. Fae / Faer / Faer

9. Go / See / Vis

10. Vi / Vir / Vis

11. E / Ey / Em / Eir

  • Bagikan