Football Manager 2022 Resmi Rilis pada 9 November 2021

Football Manager 2022 Resmi Rilis pada 9 November 2021

  • Bagikan
Salah satu potongan gambar Football Manager (FM) 2022 yang akan resmi rilis pada 9 November 2021 mendatang/tugu jatim
Salah satu potongan gambar Football Manager (FM) 2022 yang akan resmi rilis pada 9 November 2021 mendatang. (Foto: Instagram @Football Manager)

Tugujatim.id – Sports Interactive akan merilis edisi terbaru game simulasi manajer sepakbola terbaik saat ini. Para fans dapat menggunakan Football Manager (FM) 2022 secara resmi mulai 9 November 2021 mendatang.

“Sepakbola bukan hanya soal menjadi terbaik dan meraih kemenangan. Namun juga tentang bagaimana Anda menaklukkan kemustahilan, mewujudkan mimpi, dan meraih sukses lewat keuletan dan skill,” ulas twitter FootballManager.

Para pengguna yang melakukan pra pembayaran seharga 49.49 dolar atau kisaran Rp. 700 ribu, berhak mengakses game versi beta kira-kira dua minggu sebelum peluncuran resmi, sekitaran 26 Oktober 2021. Pengguna juga dapat memesannya via Steam, Epic Games, Sega Store dan Microsoft Store.

Yang menarik disimak adalah soal fitur sepak bola perempuan. Jauh sebelum edisi termutakhir diumumkan, telah muncul perbincangan di antara fans terkait fitur sepak bola perempuan. Kehadiran fitur ini digadang-gadang bakal membuat sensasi bermain FM 2022 semakin menarik. Sayangnya, bersama pemberitahuan rilis, pihak pengembang mengkonfirmasi belum dapat menambahkannya pada edisi tahun ini.

Proyek sepakbola perempuan merupakan program yang memakan waktu tahunan. Football Manager sendiri telah memperkenalkannya pada akhir Juli 2021 lalu.

“Kami juga paham, menambahkan sepakbola perempuan dalam Football Manager bakal memangkas biaya jutaan dan pemasukan jangka pendek yang dihasilkan sedikit. Tapi bukan itu intinya,” tulis Miles Jacobson, Direktur Eksekutif Football Manager, pada laman resmi footballmanager.com.

Lebih lanjut, Miles menyebutkan beberapa kendala dalam pembentukan fitur spesial ini. Database yang sekarang saja misalnya, dalam penggaliannya membutuhkan waktu sekitar 28 tahun. Lalu, perbedaan sistem transfer dan in-game model 3D versi perempuan dengan laki-laki.

“Sampai sini, kami tak tahu pasti akan berapa lama prosesnya, belum bisa kami pastikan pada versi FM ke berapa (fitur ini) akan debut. Tapi kami yakin akan menuntaskannya secepat mungkin,” terang Miles.

Meski tak ada women’s football, fitur terbaru FM 2022 lainnya tetap layak dinantikan. Informasi tersebut akan disampaikan pada akhir September  tahun 2021 ini.

  • Bagikan