Forum Biker Tuban Sumbang Puluhan Dus Baju Layak Pakai-Sembako ke UPT Eks Penderita Kusta - Tugujatim.id

Forum Biker Tuban Sumbang Puluhan Dus Baju Layak Pakai-Sembako ke UPT Eks Penderita Kusta

  • Bagikan
Koordinator Kegiatan Baksos Forum Biker Tuban Suwandi (berjaket merah) menyerahkan bantuan baju layak pakai dan sembako secara simbolis kepada Perwakilan UPT Rehabilitasi Eks Penderita Kusta. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Koordinator Kegiatan Baksos Forum Biker Tuban Suwandi (berjaket merah) menyerahkan bantuan baju layak pakai dan sembako secara simbolis kepada Perwakilan UPT Rehabilitasi Eks Penderita Kusta. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Komunitas motor yang tergabung dalam Forum Biker Tuban (FBT) menyerahkan puluhan dus baju layak pakai serta sembako di panti Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rehabilitasi Eks Penderita Kusta di Dusun Nganget, Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Minggu (07/02/2021).

Pakaian bekas ini merupakan sumbangan dari warga Bumi Wali. Sebelumnya mereka mengumumkan penggalangan ini melalui media sosial. Relawan kemudian menjemput sumbangan tersebut, sebagian lainnya diantar langsung oleh warga sendiri.

Koordinator kegiatan Suwandi menyampaikan, sebagai wujud kepedulian Forum Biker di Bumi Wali.
Kegiatan bakti sosial (baksos) ini menyerahkan bantuan berupa baju layak pakai dan sembako.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari teman-teman FBT. Alhamdullillah, kegiatan baksos di sini sudah kali ketiga, intinya dalam kegiatan ini kami saling berbagi,” terang Suwandi.

Anggota Forum Biker Tuban. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Anggota Forum Biker Tuban. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)

Pria yang juga aktif di PMI Tuban menambahkan, perhelatan seperti ini tidak hanya dilakukan di Panti UPT Rehabilitasi Eks Penderita Kusta di Kecamatan Singgahan ini saja. Namun, juga disalurkan kepada korban dampak bencana banjir serta panti yang lain.

Lebih lanjut, dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi sesama dan menjadi ajang silaturahmi FBT serta dengan pihak panti. Semoga bisa selalu terjalin dengan baik.

“Semoga anggota FBT semakin solid dan kompak serta selalu menjalin hubungan silaturahmi dengan pihak panti,” harapnya.

Di lain pihak, Staf Panti UPT Rehabilitasi Eks Penderita Kusta yang menemui anggota FBT, Markum mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Kegiatan rutin ini semoga bisa memberikaan manfaat bagi penghuni panti.

“Dari Bapak Pimpinan menitipkan salam kepada kami, mereka mengucapkan banyak terima kasih,” terang Markum.

Dia menegaskan, untuk pembagian bantuan ini rencananya akan dilakukan pada senin besok melalui RT/RW yang ada di Dusun Nganget, serta kepada penghuni di dalam panti.

“Senin rencananya bantuan ini akan kami salurkan ke pemukiman kusta. Jadi, nanti akan kami sampaikan melalui RT/RW,” ujarnya. (Mochamad Abdurrochim/ln)

 

  • Bagikan