Gadis Asal Kabupaten Malang yang Hilang Setelah Direkrut Seorang Nenek Ditemukan di Surabaya

Gadis Asal Kabupaten Malang yang Hilang Setelah Direkrut Seorang Nenek Ditemukan di Surabaya

  • Bagikan
Nazwa Aulia (tengah) saat dijemput di Surabaya, Kamis (19/5/2022).
Nazwa Aulia (tengah) saat dijemput di Surabaya, Kamis (19/5/2022). (Foto: Istimewa)

MALANG, Tugujatim.id – Gadis asal Sumbermanjing Wetan ,Kabupaten Malang, yang hilang pada Jumat (13/5/2022) lalu berhasil ditemukan di Surabaya pada Kamis (19/5/2022). Dara bernama Nazwa Aulia (16) kini telah kembali ke rumahnya.

Miftahul Ulum, Kepala Dusun Jamberejo, Desa Ringinkembar, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, memastikan bahwa saat ini Lia, sapaan akrab Nazwa Aulia, telah pulang bersama keluarganya.

“Iya (sudah ketemu), ini bersama saya,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (19/5/2022).

Menurut Miftahul Ulum, Lia ditemukan di Surabaya. Namun belum diketahui dengan jelas mengapa dia bisa sampai ke Kota Pahlawan itu.

“Ini kami masih di Surabaya,” imbuh Miftahul.

Nazwa Aulia (depan) dan nenek yang merekrutnya bekerja. (Foto: Istimewa)

Dalam foto foto yang dibagikan keluarga Lia kepada awak media, gadis itu tampak bersama seorang nenek yang saat itu mengunjungi rumahnya untuk memberinya pekerjaan.

“Iya betul (itu nenek yang datang ke rumah),” ujar Slamet, sepupu Lia saat dikonfirmasi.

Sebelumnya Lia dikabarkan hilang setelah direkrut bekerja menjadi asisten rumah tangga (ART) oleh dua orang asing pada Jumat (13/5/2022).

Pihak keluarga masih bisa menghubungi Lia beberapa jam setelah ia pergi. Saat itu Lia mengaku berada di kawasan Araya, Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang. Itu terakhir kali pihak keluarga melakukan kontak dengan Lia.

Sementara itu, pihak kepolisian telah mengerahkan anggotanya untuk mencarinya setelah mendapat laporan dari keluarga. Rupanya, Kota Surabaya juga menjadi salah satu daerah yang disasar Polres Malang untuk mencari Lia.

“Kami mencari keberadaan informasi. Salah satu opsinya ke Surabaya,” ujar Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Donny Kristian Bara’langi.

Namun dia enggan memberikan informasi lebih detil terkait informasi tersebut.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan