Gagal Dapat Pengguna Baru, Fitur Fleets di Twitter Akan Dihapus pada 3 Agustus!

  • Bagikan
Ilustrasi Twitter Fleets. (Foto: Twitter/Tugu Jatim)
Ilustrasi Twitter Fleets. (Foto: Twitter)

MALANG, Tugujatim.id – Usai 8 bulan lalu secara resmi dirilis, Twitter mengumumkan akan menghapus fitur story yang lebih dikenal dengan nama Fleets tepat pada 3 Agustus 2021.

Melansir dari The Verge, keputusan untuk menghentikan Fleets diambil bukan hanya karena fitur tersebut yang tidak berfungsi seutuhnya, tapi pihak Twitter masih belum menemukan cara untuk membuat orang lebih banyak membuat Tweet melalui Fleets.

Melalui sebuah pernyataan resminya, Ilya Brown selaku Wakil Presiden Produk Twitter, mengungkapkan jika pada awal perilisan fitur ini diharapkan dapat memicu para pengguna untuk lebih banyak mengunggah Tweet.

“Tapi, sejak kami memperkenalkan Fleets kepada semua orang, kami belum melihat peningkatan jumlah orang baru yang bergabung dalam percakapan dengan Fleets seperti yang kami harapkan,” ungkapnya.

Tak hanya karena tidak ada peningkatan pengguna yang signifikan, IT Media News mengungkapkan bahwa keputusan ini juga diambil lantaran fitur obrolan suara yang mirip dengan “Clubhouse” bernama “Space” yang lebih banyak menarik pengguna sejak uji coba pada Desember 2020.

Pihak Twitter juga mengungkapkan bahwa mereka juga sedang mengembangkan beberapa fitur lainnya.

“Kami akan terus membangun cara baru untuk berpartisipasi dalam percakapan, mendengarkan umpan balik, dan mengubah arah ketika mungkin ada cara yang lebih baik untuk melayani orang menggunakan Twitter,” ucap Ilya Brown.

Keputusan ini juga diungkap oleh melalui akun resmi Twitter.

“Kami akan menghapus Fleets pada 3 Agustus 2021 dan sedang melakukan beberapa hal. Kami minta maaf,” tulis pengumuman di @twitter.

 

  • Bagikan