Gandeng Eko Patrio, Ketua DPD PAN Nganjuk Mas Hakim Beri Bantuan 26 Ton Semen hingga 6,25 Ton Beras - Tugujatim.id

Gandeng Eko Patrio, Ketua DPD PAN Nganjuk Mas Hakim Beri Bantuan 26 Ton Semen hingga 6,25 Ton Beras

  • Bagikan
Ketua terpilih DPD PAN Nganjuk Abdul Hakim Bafagih atau Mas Hakim menggandeng Eko Patrio untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Nganjuk. (Foto: Dok/Tugu Jatim)
Ketua terpilih DPD PAN Nganjuk Abdul Hakim Bafagih atau Mas Hakim menggandeng Eko Patrio untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Nganjuk. (Foto: Dok/Tugu Jatim)

NGANJUK, Tugujatim.id – Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Nganjuk mendapatkan respons cepat dari Ketua terpilih DPD PAN Nganjuk Abdul Hakim Bafagih. Pria yang akrab disapa Mas Hakim ini menyapa langsung warga terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Nganjuk pada Minggu (28/02/2021) bersama Eko “Patrio” Hendro Purnomo.

Mereka ke sana untuk mengirimkan bantuan sejumlah 26 ton semen dan 6,25 ton beras. Kedatangan Mas Hakim dan Eko Patrio di 3 titik posko, yakni di Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, Desa Sendangbumen; dan Desa Grojogan, Kecamatan Berbek, ini menggandeng mitra dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tiga mitra yang turut bersama Mas Hakim yaitu PT Telkom, PT Perhutani, dan PT Jamkrindo.

Tak hanya menyalurkan bantuan, anggota termuda Komisi VI DPR RI tersebut juga mendengarkan keluhan warga terdampak longsor dan banjir bandang pada pertengahan Februari 2021 lalu.

Mas Hakim dan Eko Patrio saat di posko warga terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Nganjuk. (Foto: Dok/Tugu Jatim)
Mas Hakim dan Eko Patrio saat di posko warga terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Nganjuk. (Foto: Dok/Tugu Jatim)

Mas Hakim menerangkan pemulihan fisik bangunan untuk masyarakat akibat banjir bandang harus segera dilakukan. Karena itu, dia memberikan bantuan material semen sebanyak 26 ton atau 660 sak semen. Bahkan, Mas Hakim juga memberikan beras sebagai bahan makanan untuk masyarakat.

“Setelah mendapatkan data korban dan kondisi daerah Nganjuk, saya bersama Mas Eko memberi bantuan yang sesuai kebutuhan warga,” terang anggota Komisi VI DPR RI itu.

Menurut dia, bantuan ini akan diberikan secara bertahap ke depannya. Dengan begitu, bantuan untuk daerah terdampak banjir bandang dan longsor akan didistribusikan secara merata.

“Kami ingin semua bantuan yang masuk ke Nganjuk tepat sasaran sehingga masyarakat dapat langsung menikmati bahan pangan dan material semen ini,” imbuh Presiden Klub Persik Kediri itu.

Sambutan hangat pun terpancar dari ratusan warga yang menerima bantuan. Secara simbolis, bantuan yang dikirimkan Mas Hakim bersama Eko Patrio itu diterima oleh tiga kepala desa.

Dari tiga posko, akan dibagikan secara merata sesuai data yang dihimpun Mas Hakim oleh kepala desa terdampak bencana alam, yakni Desa Grojogan, Sendangbumen, Balongrejo, Semare, Bulu, Sengkut di Kecamatan Berbek. Sedangkan dua desa di Kecamatan Sawahan yakni Desa Margopatut dan Sidorejo.

Tak hanya itu, Eko Patrio juga menyampaikan pesan bahwa Nganjuk sebagai tanah kelahirannya akan terus diperhatikan bersama Mas Hakim yang sekarang menjabat sebagai ketua DPD PAN Nganjuk dan anggota Komisi VI DPR RI.

Seluruh kepentingan warga Kabupaten Nganjuk akan diakomodasi agar mendapatkan perhatian dari Mas Hakim yang merupakan anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Nganjuk.

“Sekarang Mas Hakim ini yang akan meneruskan perjuangan saya sebagai wakil rakyat dari Dapil Nganjuk. Dan sudah terbukti, tahun pertama saja sudah membagikan 24.000 beasiswa di dapilnya,” ujar Eko Patrio. (ads)

  • Bagikan