Ganjar Pranowo Apresiasi Surati, Ibunda Pratama Arhan yang Rela Utang Demi Beli Sepatu Bola

Ganjar Pranowo Apresiasi Surati, Ibunda Pratama Arhan yang Rela Utang Demi Beli Sepatu Bola

  • Bagikan
Sosok Ibunda Pratama Arhan, Surati yang selalu mendukung karir bola putranya.
Sosok Ibunda Pratama Arhan, Surati yang selalu mendukung karir bola putranya. (Foto: Facebook Ganjar Pranowo)

PASURUAN, Tugujatim.idPratama Arhan, pemain Timnas Indonesia jadi perbincangan khalayak saat ini. Berkat gol yang diciptakannya, dia menjadi penyelamat kekalahan timnas di babak semi final Piala AFF 2021 saat bersua tuan rumah Singapura. Arhan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit-menit akhir babak kedua.

Hingga akhirnya, timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2021 setelah unggul 4-2 di babak perpanjangan waktu akibat gol bunuh diri pemain Singapura dan gol Egy Maulana Vikri. Timnas akan menghadapi Thailand di final yang berhasil menyingkirkan Vietnam.

Euforia warganet terhadap sosok Pratama Arhan mendapat tanggapan langsung dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Melalui unggahan akun Facebooknya, Ganjar menguak sosok penting dibalik kesuksesan karir sepak bola Arhan di timnas Indonesia.

Dia mengapresiasi sosok Surati, ibunda Pratama Arhan. Tanpa perjuangan keras ibu Surati, mungkin Arhan bukanlah siapa-siapa.

Pratama Arhan, melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Singapura di Piala AFF 2021. (Foto: Facebook Ganjar Pranowo)

“Tapi temen-temen di balik Arhan, ada satu sosok yang lebih penting. Dialah ibu Surati, ibunda Arhan,” ujar Ganjar.

Demi mendukung karir sepakbola sang anak, wanita yang berprofesi sebagai petani ini harus mencari uang tambahan dengan berjualan sayur di pasar.

“Perempuan 44 tahun itu berjuang dengan peluh di sawah bertani dan berjualan sayur demi menyokong cita-cita Arhan,” ungkapnya.

Bahkan dia rela berhutang untuk membeli sepatu bola Arhan dan membayar sekolah sepak bolanya. Semua demi masa depan buah hatinya.

“Bahkan bu Surati harus berhutang untuk membelikan sepatu Arhan, membiayai latihan di SSB Terang Bangsa, dan mengikuti turnamen untuk mengasah kemampuan Arhan. Hingga akhirnya Arhan masuk PSIS Semarang dan dipanggil timnas,” imbuhnya.

Ganjar Pranowo juga mengucapkan terima kasih seraya mendoakan agar ibunda Pratama Arhan itu selalu diberi kesehatan.

“Terimakasih bu Surati sehat selalu,” tulisnya.

Mantan anggota DPR RI dari Jawa Tengah ini mengaku bangga dengan permainan Arhan yang membawa kemenangan bagi Timnas Indonesia. Baginya, pemain asal Blora ini pantas dibanggakan warga Jawa Tengah.

“Pratama Arhan, Cah Blora yang golnya berperan penting dalam lolosnya timnas Indonesia ke semifinal dan final piala AFF. Jateng bangga padamu nak,” pungkasnya.

  • Bagikan