Generasi Milenial Perlu Miliki Akun LinkedIn, Ini 4 Alasannya

Generasi Milenial Perlu Miliki Akun LinkedIn, Ini 4 Alasannya

  • Bagikan
Logo perusahaan LinkedIn/tugu jatim
Logo perusahaan LinkedIn. (Foto : Pixabay)

Tugujatim.id – Di era milenial ini, hampir semua aspek bekerja secara online. Salah satunya dalam menemukan pekerjaan. Hanya dengan bermodalkan gawai dan jaringan internet, seseorang dapat menemukan pekerjaan yang mereka inginkan tanpa harus mendatangi satu-satu perusahaan.

Sistem tersebut dapat kita temukan pada aplikasi LinkedIn, salah satu aplikasi digital terbesar yang menghubungkan jaringan profesional di dunia. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan personal branding mereka dan menemukan pekerjaan yang tepat.

Sangat cocok buat kalian generasi milenial yang hidup di dunia yang serba online ini. Berikut akan diulas beberapa alasan harus memiliki akun LinkedIn.

1. Sarana Mengembangkan Personal Branding

Alasan utama seseorang memiliki akun LinkedIn ialah untuk mengembangkan personal branding. Di profil LinkedIn, tersedia beberapa fitur yang memungkinkan para pengguna untuk melengkapi profil mereka sebaik mungkin, seperti keahlian, pencapaian, pengalaman, bahkan lisensi dan sertifikasi yang pernah didapatkan.

Semakin bagus profil LinkedIn kalian, semakin besar pula peluang untuk dilirik oleh perusahaan atau interviewer.

2. Mencari Lowongan Kerja atau Magang

Di aplikasi LinkedIn, para pengguna dapat mengetahui info ter-update mengenai lowongan pekerjaan atau magang. Hal ini tentu memudahkan para pengguna untuk menemukan pekerjaan atau karir mereka.

3. Mengetahui Profil Perusahaan

Sebelum menghadapi interview, para pelamar biasanya akan riset mengenai perusahaan yang dituju. Nah, aplikasi ini memudahkan mereka untuk melihat profil perusahaan, seperti sejarah, pencapaian, output, dan jaringan dari perusahaan tersebut. Sehingga dapat membantu para pelamar untuk mengetahui seperti apa perusahaan yang mereka inginkan.

4. Memperluas Koneksi

Fitur koneksi yang ada pada LinkedIn memudahkan pengguna untuk menambah koneksi sebanyak mungkin yang tentu akan berguna dalam berbagai kepentingan. Jangan khawatir, meskipun secara online, membangun koneksi dengan cara seperti ini tak kalah efektif dan efisien dibanding secara offline.

Itu dia berbagai alasan mengapa generasi milenial wajib memiliki akun LinkedIn. Dengan berbagai fiturnya, Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam meningkatkan personal branding dan mendapatkan informasi yang berhubungan dengan dunia kerja.

  • Bagikan