Genjot Capaian Vaksinasi, Kapolres Batu Dapat Apresiasi Wali Kota - Tugujatim.id

Genjot Capaian Vaksinasi, Kapolres Batu Dapat Apresiasi Wali Kota

  • Bagikan
Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan saat menerima penghargaan dari Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko atas peran aktifnya dalam percepatan vaksinasi. (Foto: Polres Batu) tugu jatim
Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan saat menerima penghargaan dari Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko atas peran aktifnya dalam percepatan vaksinasi. (Foto: Polres Batu)

BATU, Tugujatim.id – Pemerintah Kota Batu memberikan penghargaan kepada Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan saat perayaan hari jadi Kota Batu pada Minggu (17/10/2021) kemarin. Pihaknya menilai bahwa Polres Batu sangat berperan aktif dalam menggenjot capaian vaksinasi di Kota Batu.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menuturkan jika upaya percepatan vaksinasi di kota wisata ini menjadi hak yang mendesak. Mengingat nafas perekonomian Kota Batu ini berpangkal dari sektor pariwisata, selain pertanian.

”Semakin banyaknya warganya yang tervaksin, maka herd immunity atau kekebalan massal juga segera terbentuk dan kita bisa segera mengakhiri pandemi,” ucapnya, Senin (18/10/2021).

Meski begitu, dirinya tetap menghimbau masyarakat tetap menerapkan 6 M sebagai budaya baru agar pandemi Covid-19 benar-benar mereda. Dalam kesempatan itu, penghargaan juga diberikan kepada Pabung Malang – Batu Kapten Czi Widagdo dan Kajari Batu Supriyanto.

Seperti diketahui, ketiga Forkopimda tersebur juga berperan besar dalam program serbuan vaksinasi dan berbagai macam inivasu percepatan vaksinasi lainnya.

“Terima kasih sebesar besarnya kepada Polres Batu, Kodim Malang Batu dan Kejaksaan Kota batu yang telah berperan aktif dalam Program Vaksinas,” ujar Dewanti.

Sebagai informasi, capaian vaksinasi di Kota Batu hingga 17 Oktober 2021, untuk dosis pertama sudah 88,65 persen atau 146.216 warga. Untuk dosis kedua sudah 45,61 persen atau 76.713 warga. Lalu, untuk dosis ketiga sudah 87,73 persen atau 1.428 warga.

  • Bagikan