Gubernur Jatim Khofifah: Ingin CPNS Sebarkan Virus Inovasi dan Virus Produktif di Tengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Emil Elestianto Dardak serta Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jatim memberi selamat pada CPNS 2019 usai melaksanakan apel bersama di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Pemprov Jatim/Tugu Jatim)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Emil Elestianto Dardak serta Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jatim memberi selamat pada CPNS 2019 usai melaksanakan apel bersama di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Pemprov Jatim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dalam pelaksanaan apel di Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan 110 Surabaya, Selasa (02/02/2021), berpesan kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) agar tetap aktif dalam menyebarkan virus inovasi dan virus produktivitas di tengah pandemi Covid-19 yang mendera Indonesia, bahkan dunia dalam kurun waktu setahun terakhir.

“Saat ini bagaimana ketika kita bertemu dengan virus Covid-19. Mereka (CPNS 2019, red) ini bisa terus menyebarkan virus inovasi dan virus produktivitas. Hal itu tentunya saat pandemi ini bisa menjawab dengan kinerja yang tetap produktif,” terang Khofifah pada peserta CPNS 2019 yang mengikuti apel di kantor gubernur dengan setelan seragam putih-hitam itu.

CPNS sengaja dikumpulkan untuk diberi arahan secara langsung oleh gubernur Jatim yang baru saja sembuh dan memiliki hasil tes negatif dari Covid-19. Khofifah menyampaikan bahwa dengan pertemuan tersebut, dia berharap korps Pemprov Jatim semakin kuat dan mengenal pimpinannya.

“Dengan bertemu secara langsung seperti ini, maka diharapkan korps (Pemprov Jatim, red) bisa lebih kuat.Mereka langsung ketemu saya, Pak Wagub, Pak Sekda, dan para kepala OPD juga hadir. Biar kenal dan dekat dengan pimpinan serta saudaranya dari OPD lain,” lanjutnya ketika memberi arahan pada CPNS 2019.

Saat ini total kebutuhan CPNS di Pemprov Jatim sebanyak 1.814 orang dan baru terpenuhi 150 dari CPNS 2019. Sebelumnya, sudah menjalankan koordinasi langsung karena baru 20 CPNS yang diserahkan surat Kketerangan (SK). Jadi, sisanya dapat dipertemukan dalam apel bersama dari dinas kehutanan, perkebunan, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), hingga Rumah Sakit Umum (RSU) dr Soetomo Surabaya.

“Para CPNS ini sekarang menjadi keluarga besar dari Pemprov Jatim. Juga bagaimana agar korps (Pemprov Jatim, red) ini bisa tetap dijaga dengan melahirkan karya-karya dan inovasi baru. Mereka juga menjadi speaker (penyuara, red) Pemprov Jatim dengan menyebarkan virus inovasi dan produktivitas,” ujar Khofifah pada peserta apel yang diikuti seluruh CPNS 2019 tersebut.

Sebagai informasi, Pemprov Jatim berharap untuk CPNS dari bidang ilmu komunikasi dan desain grafis agar bisa membantu dan menambah inovasi. Salah satunya dalam hal penyebarluasan informasi pada masyarakat melalui media digital yang lebih inovatif. Selain itu, untuk CPNS bidang statistik, diharapkan bisa memperkuat penyusunan data Pemprov Jatim yang lebih akurat. (Rangga Aji/ln)

 

  • Bagikan