Gudang Telur di Malang Ludes Terbakar, Diduga Api Berasal dari Petasan

Gudang Telur di Malang Ludes Terbakar, Diduga Api Berasal dari Petasan

  • Bagikan
Proses pemadaman api di gudang telur di Wajak, Kabupaten Malang pada Sabtu (22/5/2022) sekitar pukul 16.00.
Proses pemadaman api di gudang telur di Wajak, Kabupaten Malang pada Sabtu (22/5/2022) sekitar pukul 16.00. (Foto: Dokumen/PMK Kabupaten Malang)

MALANG, Tugujatim.idGudang telur di Jalan Cokroaminoto, Desa Blayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang ludes dilalap si jago merah pada Sabtu (22/5/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Kebakaran diduga karena ada percikan api dari petasan yang dimainkan oleh anak-anak di sekitar gudang.

Goly Karyanto, Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, mengatakan bahwa diduga api dari petasan mengenai egg tray (tempat telur yang terbuat dari karton) bekas yang disimpan di lantai dua gudang tersebut. Api pun berkobar.

“Tiga unit pemadam kebakaran dan delapan orang relawan dikerahkan untuk memadamkan api tersebut,” ujar Goly Karyanto saat dikonfirmasi, Minggu (22/5/2022) pagi.

Para relawan berjibaku memadamkan api. Api baru berhasil dijinakkan oleh Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang sejam kemudian yaitu pada pada pukul 17.20.

Goly juga membenarkan bahwa ada indikasi sumber api berasal dari petasan yang dimainkan oleh anak-anak di sekitar gudang.

“Indikasi sumber apinya anak-anak mainan mercon,” kata Goly.

Sementara itu, Deni, sang pemiliki gudang, mengaku tidak berada di tempat saat kebakaran terjadi karena gudang hanya buka setengah hari.

“Saya nggak di sini kemarin,” katanya saat ditemui.

Ia mengatakan bahwa kerugian yang dialami akibat kebakaran ini tidak terlalu besar karena yang terbakar adalah egg tray yang sudah tidak terpakai. Perkiraan kerugian menurutnya adalah Rp 1 juta.

“Itu egg tray bekas, jadi kerugiannya nggak banyak,” ujar Deni.

Ia juga menganggap kasus tersebut selesai dan tidak mencari tahu siapa anak-anak yang bermain petasan di gudangnya.

“Sudah nggak papa kok, nggak ada masalah,” tutup Deni.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan