News  

Guru di Tuban Tewas usai Tabrak Bak Belakang Truk Parkir di Jalur Nasional

Guru di Tuban tewas. (Foto: Pixabay/Tugu Jatim)
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. (Foto: Pixabay)

TUBAN, Tugujatim.id – Seorang guru di Tuban tewas usai mengalami kecelakaan di jalur nasional, tepatnya di Jalan Tuban-Bancar KM 18-19 wilayah Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Tuban, Jatim, Minggu malam (21/11/2022). Kecelakaan maut yang dialami Ngusman Ali, 42, warga Desa Temaji, kecamatan setempat, ini diduga korban tidak konsentrasi saat mengendarai sepeda motor.

Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyono saat dikonfirmasi menceritakan kronologi laka maut itu bermula saat pengendara motor Yamaha Vixion bernopol S 2224 FI yang dikendarai seorang guru ini melaju dari arah timur ke barat.

Nahasnya saat di lokasi kejadian, sebelum guru di Tuban tewas itu korban tidak konsentrasi ketika kebetulan ada sebuah kendaraan truk gandeng nopol L 8714 UC yang dikemudikan Sunarto, 52, warga Desa Jatrioto, Kecamatan Sumber Baru, Jember, saat sedang terparkir di kiri jalan karena mengalami kerusakan.

“Korban yang tidak penuh konsentrasi menabrak bak belakang truk gandeng yang parkir,” ujar Eko, sapaan akrabnya.

Akibat kejadian itu, seketika guru di Tuban tewas di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dengan luka serius di tubuhnya. Sedangkan petugas yang menerima laporan itu segera menuju ke TKP untuk mengevakuasi dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

“Barang bukti telah kami amankan beserta sopir truk gandeng yang terlibat laka. Sedangkan korban telah kami evakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga,” terangnya.