Gus Idris, Ulama sekaligus YouTuber Ditembak Orang Tak Dikenal saat Bikin Konten - Tugujatim.id

Gus Idris, Ulama sekaligus YouTuber Ditembak Orang Tak Dikenal saat Bikin Konten

  • Bagikan
Gus Idris mengeluarkan darah diduga ditembak orang tak dikenal saat bikin video YouTube. (Foto:Rap/Tugu Jatim)
Gus Idris mengeluarkan darah diduga ditembak orang tak dikenal saat bikin video YouTube. (Foto:Rap/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Kabar mengejutkan datang dari ulama sekaligus YouTuber Idris Al-Marbawi atau yang biasa dipanggil Gus Idris. Menurut kabar dari channel YouTube Gus Idris Official, ulama asal Ngajum, Kabupaten Malang, tersebut ditembak orang tak dikenal.

Menurut penuturan keempat muridnya di channel official-nya, Gus Idris dikabarkan ditembak orang tak dikenal usai membuat konten horor seperti biasanya. Tiba-tiba ada mobil berwarna putih lewat dan terdengar suara tembakan diikuti erangan dari sang guru.

“Ada sebuah mobil, tapi kami tidak bisa suudzon, tapi mobil itu melawan arah karena mobil kami berlawanan. Tapi, kami ada rasa curiga karena kejadian itu terjadi saat ada mobil tersebut,” terang salah satu muridnya di konten berjudul “Kejadian yang Sebenarnya Terjadi Kepada Gus Idris Al-Marbawi” yang di-upload pada Senin malam (01/03/2021).

Keempat santri tersebut membenarkan jika mobil itu sempat berjalan pelan saat melewati Gus Idris yang berjalan bersama para muridnya. Mereka juga curiga jika Gus Idris sudah diintai sebelumnya.

“Saat itu mobil tersebut sempat berjalan pelan, nah di situlah ada suara tembakan. Tapi, kalau memang dari situ (tembakannya), pasti kami sudah diintai sebelum-sebelumnya,” tegasnya.

Gus Idris saat menyembuhkan diri di sungai bersama muridnya.(Foto: Gus Idris Official/Tugu Jatim)
Gus Idris saat menyembuhkan diri di sungai bersama muridnya.(Foto: Gus Idris Official/Tugu Jatim)

Usai ada suara tembakan, tampak anak Gus Idris menangis sambil memeluk tubuh ayahnya yang lemas. Lalu Gus Idris dibawa secara terpisah dari anak dan muridnya.

Di konten yang lain berjudul “Gus Idris: Alhamdulillah Saya Baik-Baik Saja”, dalam konten tersebut Gus Idris terlihat sedang bersila di tengah sungai bersama 2 orang lainnya yang tidak diketahui identitasnya.

“Di pondok pasti banyak yang mengkhawatirkan, ini hampir menjelang Subuh. Jadi, saya tidak tahu pastinya, kayak menyembuhkan diri,” ujar salah satu pria berbaju hitam di video yang di-upload pada Selasa dini hari (02/03/2021).

Pria tersebut mengaku yang membawa Gus Idris ke sungai yang belum diketahui di mana lokasinya.

“Karena pasca kejadian kemarin, mobil sengaja saya kebut. Untuk menghindari orang-orang di belakang dan keadaan menjadi rumit,” ucapnya.

“Kami pergi sejauh mungkin untuk menenangkan diri sekaligus memikirkan apa yang harus dilakukan selanjutnya,” sambungnya.

Dia juga mengonfirmasi jika kondisi Gus Idris saat ini baik-baik saja dan tidak ada luka serius.

“Untungnya Gus baik-baik saja, bisa dilihat itu,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, pesan Gus Idris agar kejadian penembakan terhadapnya tidak dibesar-besarkan.

“Pasca kejadian kemarin, beliau meminta kepada saya agar tidak dibesar-besarkan masalahnya,” tuturnya.

Dia juga menjelaskan kenapa Gus Idris tidak dibawa ke rumah sakit atau melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian.

“Lalu yang bertanya kok tidak ke rumah sakit dan lapor polisi, itu sebenarnya sudah diurus. Dan tidak harus saya publish ke media karena permintaan beliau juga,” ujarnya. (rap/ln)

  • Bagikan