H+6 Lebaran 2022, Arus Lalu Lintas di Jalur Pantura Tuban Naik 30 Persen - Tugujatim.id

H+6 Lebaran 2022, Arus Lalu Lintas di Jalur Pantura Tuban Naik 30 Persen

  • Bagikan
Pantura Tuban. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Sejumlah kendaraan pribadi yang melintas di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Jalan RE Martadinata, yang terpantau ramai lancar. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Memasuki hari keenam pasca Lebaran 2022, arus balik di sejumlah jalan jalur pantura Tuban terpantau ramai. Meski begitu, tak ada penumpukan kendaraan saat melintas di wilayah Kabupaten Tuban, H+6 Lebaran atau Sabtu (07/05/2022).

Salah satu pemudik yang ditemui Tugu Jatim di Pos Pelayanan Mudik Lebaran 2022 Operasi Ketupat Semeru di Rest Area Tuban, Hafidz menuturkan, selama dia melakukan perjalanan dari Pati, Jawa Tengah yang akan menuju ke Pasuruan, saat melintas di Kabupaten Tuban sangat lancar.

“Alhamdulillah tadi saat di perjalanan, kendaraan cukup ramai tapi lancar. Sama sekali tidak ada kemacetan di Pantura Tuban,” ucap Hafidz.

Dia menambahkan, kemungkinan penyebab tak ada kemacetan sepanjang Jalur Pantura Tuban ini, para pemudik memilih lewat jalur tol. Selain itu, masih ada jeda satu atau dua hari ke depan untuk aktivitas mulai kembali. Sehingga arus balik belum begitu ramai.

“Dari Pati berangkat pukul 07.00, sampai Tuban pukul 09.00. Lancar sekali jalannya,” terangnya.

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Tuban Iptu Sampir Santoso mengatakan, mulai hari ini ada peningkatan volume kendaraan yang melintas di Tuban. Diperkirakan puncak arus balik Lebaran 2022 akan tejadi nanti malam hingga Minggu (08/05/2022).

“Peningkatannya sekitar 30 persen. Perkiraan puncaknya nanti malam dan besok,” ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya berharap selama melaksanakan perjalanan para pemudik, untuk selalu berhati-hati di jalan dan tetap patuhi aturan lalu lintas dan arahan petugas. Tak hanya itu, pihaknya juga mengimbau untuk tidak memaksakan perjalanan jika capek atau mengantuk. Silakan beristirahat di tempat-tempat yang nyaman dan aman.

“Jika capek atau ngantuk bisa istirahat sebentar atau silakan mampir pada posko-posko yang sudah kami sediakan,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan