Harga Emas Turun, Momen yang Tepat untuk Investasi!

  • Bagikan
Ilustrasi Foto:Dok/Tugu Jatim
Ilustrasi Foto:Dok/Tugu Jatim

MALANG, Tugujatim.id – Aksi demonstrasi besar-besaran jelang pelantikan presiden di Gedung Capitol Amerika Serikat rupanya berpengaruh positif terhadap nilai harga emas di dunia. Ini menjadi peluang bagus bagi Anda yang bergerak di dunia investasi dan saham untuk mulai menanam investasi emas.

Hal ini diungkapkan Pimpinan Cabang Best Profit Futures (BPF) Malang Andri bahwa memang harga emas sangat dipengaruhi oleh kurs harga dolar di Amerika Serikat.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Dengan adanya demo besar itu, ternyata melemahkan harga dolar. Sementara harga emas cenderung naik. Jadi memang gitu, kurs dolar Amerika ada pengaruh ke harga emas dunia,” kata dia Kamis (21/01/2021).

Pergolakan di AS sendiri terjadi oleh kubu presiden sebelumnya, Donald Trump, yang tidak sepakat atas kemenangan presiden baru, Joe Bidden, yang akan dilantik Kamis (21/01/2021). Bahkan, isunya akan ada gelombang unjuk rasa bersenjata.

“Jika kondisi itu di Amerika secara fundamental tak kunjung kondusif, ini juga jadi faktor pendukung harga emas naik hingga ke angka tertingginya. Apalagi, Joe Bidden kan seorang demokrat, dia juga dukung harga emas,” tambahnya.

Karena itu, momen ini menjadi momen yang tepat untuk berinvestasi. Saat ini harga emas dunia ada di angka rendah, yakni 1.837-1.845 per troy ons. Masih rendah. Dia mengatakan, tapi ada kemungkinan harga emas akan naik, mengingat situasi politik di Amerika sedang kacau.

“Kalau mau investasi ya sekarang paling tepat karena harganya masih rendah,” ujarnya. (azm/ln)

  • Bagikan