Sambut Hari Dharma Karya Dhika, Lapas Tuban Sediakan Pelayanan Istimewa bagi Pengunjung - Tugujatim.id

Sambut Hari Dharma Karya Dhika, Lapas Tuban Sediakan Pelayanan Istimewa bagi Pengunjung

  • Bagikan
Raut senang terpancar dari wajah salah seorang pengunjung Lapas Tuban yang bisa bertemu kelurganya di dalam Lapas Kelas IIB Tuban meski lewat daring. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim,id –  Sambut Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban (Lapas Tuban) memberikan pelayan istimewa kepada pengunjung yang akan menjenguk keluarganya di dalam lapas.

Salah satunya yakni dengan membagikan makanan ringan secara gratis kepada pengunjung. Makanan ringan tersebut berupa empat macam kue hasil produksi dari pelatihan tata boga warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala lapas Tuban Siswarno mengatakan fasilitas ini diberikan kepda masyarakat yang sedang menunggu antrian pemeriksaan barang/makanan titipan. mereka bisa menikmati minuman dan makanan gratis hasil dari pelatihan tata boga WBP.

“Empat jenis kue tersebut antara lain bakpao, bakwan, tahu isi, dan donat. Dan semuanya gratis,” ujar Kepala lapas Tuban Siswarno kepada awak media, Senin (25/10/2021).

Selain membagikan kue, semua petugas Lapas Tuban juga mengenakan berbagai pakaian adat juga membuat layanan tatap muka secara daring via Zoom yang terhubung antara penitip barang/makanan dengan WBP yang mendapat layanan penitipan.

Pegawai Lapas Tuban mengenakan baju adat saat menbagikan kue buatan warga binaan secara gratis untuk pengunjung. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Pegawai Lapas Tuban mengenakan baju adat saat menbagikan kue buatan warga binaan secara gratis untuk pengunjung. (Foto: Dokumen)

“Ini adalah pelayanan khusus dari kami dalam rangka rangkaian acara menuju peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham tahun 2021,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dari ruang aula warga binaan Lapas Tuban pun mendapat layanan khusus dengan mendapat video call secara langsung oleh keluarga atau kerabat mereka yang sedang menunggu di ruang layanan di depan lapas.

  • Bagikan