Hijaukan Alam, Dewanti Rumpoko bersama YPPII Kota Batu Gencarkan "Tanam 1 Nama 1 Pohon" - Tugujatim.id

Hijaukan Alam, Dewanti Rumpoko bersama YPPII Kota Batu Gencarkan “Tanam 1 Nama 1 Pohon”

  • Bagikan
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menanam bibit pohon dalam gerakan "Tanam 1 Nama 1 Pohon" pada Selasa (29/06/2021). (Foto: Diskominfo Kota Batu/Tugu Jatim)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menanam bibit pohon dalam gerakan "Tanam 1 Nama 1 Pohon" pada Selasa (29/06/2021). (Foto: Diskominfo Kota Batu)

BATU, Tugujatim.id – Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Kota Batu telah menggencarkan gerakan “Tanam 1 Nama 1 Pohon” di Kota Batu. Sebanyak 101 bibit pohon buah ditanam sebagai momentum penghijauan dan pelestarian lingkungan di Kota Batu.

Bibit pohon itu juga ditanam di area pusara Pendiri YPPII Pdt Petrus Octavianus. Dalam gerakan tersebut, juga turut dihadiri Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Dalam acara itu, Dewanti menyampaikan, program gerakan “Tanam 1 Nama 1 Pohon” perlu dicontoh untuk meningkatkan kualitas alam di Kota Batu.

“Ini merupakan program yang bertujuan untuk menggugah masyarakat untuk pelestarian lingkungan hidup,” ujarnya Selasa (29/06/2021).

Dalam bibit pohon itu juga dicantumkan identitas penanamnya. Harapannya, kegiatan ini dapat menimbulkan rasa memiliki dan peduli terhadap tumbuh kembang pohon buah.

Sementara itu, Ketua Umum YPPII Pdt Dr Roland M. Octavianus yang juga turut hadir menyampaikan, upaya pelestarian alam itu sebagai bentuk edukasi kepada generasi muda agar peduli dengan lingkungan.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Batu, untuk peduli lingkungan dan membahagiakan banyak orang,” ujarnya.

 

  • Bagikan