HUT ke-76 TNI, Korem 162/WB Gelar Serbuan Vaksin hingga Donor Darah - Tugujatim.id

HUT ke-76 TNI, Korem 162/WB Gelar Serbuan Vaksin hingga Donor Darah

  • Bagikan
Kegiatan donor darah yang digelar Korem 162/WB di SMPN 6 Mataram untuk memperingati HUT ke-76 TNI. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Kegiatan donor darah yang digelar Korem 162/WB di SMPN 6 Mataram untuk memperingati HUT ke-76 TNI. (Foto: Dokumen)

MATARAM, Tugujatim.id – Korem 162/Wira Bhakti menggelar serangkaian giat bakti sosial di SMPN 6 Mataram, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Minggu (26/9/2021). Bakti sosial yang digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI yang jatuh pada 5 Oktober nanti ini meliputi donor darah, serbuan vaksin Covid-19, hingga pembagian sembako.

Kegiatan ini dihadiri para pimpinan TNI Polri NTB, Gubernur, Waka Polda, Kasrem 162/WB, Sekda NTB, para Kasi Korem 162/WB dan PJU Polda NTB, Ketua Veteran NTB, Ketua dan Pengurus Dharma Pertiwi Daerah J NTB, Ketua Bhayangkari NTB serta undangan lainnya.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menerangkan, dalam Baksos ini TNI membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu terutama kaum dhuafa, anak-anak yatim piatu, lansia (lanjut usia) dan petugas kebersihan kota Mataram.

Serbuan vaksin Covid-19 yang digelar Korem 162/WB di SMPN 6 Mataram untuk memperingati HUT ke-76 TNI. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Serbuan vaksin Covid-19 yang digelar Korem 162/WB di SMPN 6 Mataram untuk memperingati HUT ke-76 TNI. (Foto: Dokumen)

Untuk vaksinasi, lanjutnya, sesuai dengan program pemerintah pusat dimana NTB diharapkan dapat mencapai Herd Immunity untuk menjamin terlaksananya World Superbike (WSBK) bulan November nanti maupun MotoGP tahun depan, pihaknya menyiapkan hari ini 40.000 dosis vaksin Untk se NTB, sedangkan khusus di lokasi kegiatan pagi ini 1000 dosis dengan sasaran masyarakat di seputaran kota Mataram.

“Saat ini kota Mataram vaksinasi sudah lebih dari 80 persen, dengan 1.000 dosis ini diharapkan menjadi lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Demikian juga Donor Darah, Pati TNI Bintang Satu itu berharap bisa menghasilkan hingga 500 kantong darah untuk memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI), sehingga masyarakat bisa mendapatkan dengan cepat saat membutuhkan darah.

“Karena setetes darah dapat membantu menyelamatkan nyawa khususnya orang-orang dalam kondisi kritis,” tuturnya.

Pada peringatan HUT TNI Ke-76 tahun ini, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani juga memohon doa restu kepada seluruh masyarakat agar diberikan kekuatan lahir dan batin sehingga TNI dapat berbuat yang terbaik dan lebih maksimal untuk rakyat dan bangsa Indonesia.

Kegiatan bakti sosial bagi-bagi sembako yang digelar Korem 162/WB di SMPN 6 Mataram untuk memperingati HUT ke-76 TNI. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Kegiatan bakti sosial bagi-bagi sembako yang digelar Korem 162/WB di SMPN 6 Mataram untuk memperingati HUT ke-76 TNI. (Foto: Dokumen)

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal mengungkapkan, TNI adalah mitra terpenting dan strategis dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian baik menjaga keamanan, melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat serta pemeliharaan Kamtibmas. Apalagi di masa-masa krisis, Kepolisian tentunya akan selalu bersinergi sampai kapanpun, karena TNI Polri terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kita ketahui bersama, kata Kapolda, di masa pandemi Covid-19 saat ini TNI Polri di NTB berulang kali bergandengan tangan melakukan berbagai upaya, menggelar vaksinasi massal percepatan laju vaksinasi untuk mensupport pemerintah daerah. Mesin-mesin TNI dan Polri bersatu padu mewujudkan Herd Immunity di provinsi NTB.

“Selamat kepada TNI khususnya Korem 162/WB, Lanal Mataram, Lanud ZAM. Kepolisian daerah NTB selalu mensupport apapun tugas-tugas TNI untuk rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan rasa bangga dan bahagia mendapat laporan dari Kapolda NTB bahwa vaksinasi masyarakat Lombok Tengah saat ini sudah melebihi 50 persen. Ia pun berharap dalam seminggu lagi bisa melebihi target 70 persen dari persyaratan yang diberikan pemerintah pusat untuk bisa menyelenggarakan internasional event di NTB.

“Ini tidak mungkin bisa terlaksanakan tanpa kerja keras dan kekompakan kita bersama. Semoga kerjasama dan kolaborasi kita terus berlanjut sehingga pekerjaan yang begitu berat terasa ringan untuk dijinjing bersama,” pintanya.

Demikian juga Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariyadi menambah, soliditas tiga pilar (TNI, Polri dan Pemda) di provinsi NTB merupakan kekuatan utuh untuk menyukseskan berbagai event-event internasional yang dipercayakan pemerintah pusat di NTB. “Mari semua warga masyarakat kita bergandengan tangan dukung pemerintah, dukung TNI, dukung Polri. Insyaa Allah NTB Gemilang,” tandasnya.

Sebagai informasi, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh TNI di seluruh Kabupaten/Kota di NTB dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI tahun 2021.

Penulis: (*)Editor: Gigih Mazda
  • Bagikan