Imbau Protkes, Kodim 0819 Pasuruan Dibantu Iron Man hingga Superman - Tugujatim.id

Imbau Protkes, Kodim 0819 Pasuruan Dibantu Iron Man hingga Superman

  • Bagikan
Kodim 0819 Pasuruan menggunakan cara unik untuk imbau protokol kesehatan kepada warga. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Kodim 0819 Pasuruan menggunakan cara unik untuk imbau protokol kesehatan kepada warga. (Foto: Dokumen)

PASURUAN, Tugujatim.id – Cara unik dilakukan Kodim 0819 Pasuruan dalam melakukan kampanye protokol kesehatan di wilayah Pasuruan, Kamis (4/2/2021) kemarin. Bagaimana tidak, mereka dibantu oleh pasukan superhero dari Marvel dan DC, mulai Iron Man, Superman, hingga Captain America untuk mengingatkan masyarakat terkait 3M.

Ya, hal tersebut dilakukan olehpara prajurit TNI dari Kodim 0819 yang mengenakan pakaian ala tokoh film anak anak mulai dari Superman, Phantom, Batman, dll.

Para prajurit TNI itu menggunakan mobil bak terbuka berkeliling Pasuruan untuk menyerukan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Dengan membawa pamflet protkes mulai cuci tangan, jaga jarak, dan memakai masker.

Para superhero dari Marvel maupun DC Universe yang bergabung membantu mengimbau masyarakat terkait protokol kesehatan di Pasuruan. (Foto: Dokumen) kodim 0819 pasuruan tugu jatim
Para superhero dari Marvel maupun DC Universe yang bergabung membantu mengimbau masyarakat terkait protokol kesehatan di Pasuruan. (Foto: Dokumen)

Kegiatan ini sengaja dilakukan agar masyarakat bisa terhibur dengan adanya himbauan protokol kesehatan yang dilakukan oleh anggota dari Kodim 0819 Pasuruan tersebut.

Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh H. Burhan FA, S. Sos mengatakan saat ditemui Penerangan Kodim 0819 Pasuruan menyatakan bahwa imbauan ke masyarakat perlu dilakukan dengan cara yang unik agar masyarakat lebih mudah dan tertarik untuk menerima informasi.

“Kegiatan imbauan protokol kesehatan ini sengaja kami lakukan lewat cara yang unik. Di samping untuk menghibur atau menjadi hiburan yang tersendiri buat warga, imbauan ini agar lebih mudah untuk bisa diterima di hati masyarakat dan mereka lebih disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan mereka sehari-hari,” beber Dandim 0819 Pasuruan. (*/gg)

  • Bagikan