Insiden Seling Lift Rumah Putus, Dramatis Evakuasi Penderita Obesitas asal Malang Alami Patah Tulang - Tugujatim.id

Insiden Seling Lift Rumah Putus, Dramatis Evakuasi Penderita Obesitas asal Malang Alami Patah Tulang

  • Bagikan
Penderita obesitas. (Foto: UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang/Tugu Jatim)
Proses evakuasi seorang penderita obesitas yang terjatuh saat seling lift rumah putus. (Foto: UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Insiden kecelakaan terjadi pada penderita obesitas asal Kota Malang. Akibat seling lift rumah warga Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, ini putus pada Sabtu (07/05/2022), korban bernama Dwi Ariesta Wardhana, mengalami patah tulang. Saat itu dia terjatuh saat menaiki lift. Korban kini harus menjalani perawatan di RSSA Kota Malang.

Untuk proses evakuasi penderita obesitas ini berjalan dramatis dan harus mendatangkan petugas damkar, PMI, hingga relawan RJT Kota Malang. Setidaknya ada lebih dari 10 petugas yang membantu mengevakuasi korban menuju mobil.

Penderita obesitas. (Foto: UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang/Tugu Jatim)
Petugas mengevakuasi penderita obesitas dengan hati-hati. (Foto: UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang)

Hal itu dilakukan karena petugas harus mengondisikan korban agar bisa dievakuasi dan diberikan perawatan medis sementara. Setelah hampir dua jam proses evakuasi, korban akhirnya bisa mendapatkan perawatan medis di RSSA Kota Malang.

“Kondisinya sekarang masih dirawat di RSSA Malang karena korban mengalami patah tulang di kaki,” kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang Teguh Budi Wibowo pada Minggu (08/05/2022).

Dia mengatakan, proses evakuasi korban sempat mengalami kesulitan. Selain menderita obesitas, korban juga mengalami patah tulang. Pihaknya tak mau mengambil risiko dan harus berhati-hati.

Penderita obesitas. (Foto: UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang/Tugu Jatim)
Penderita obesitas alami patah tulang usai terjatuh saat seling lift rumah putus. (Foto: UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang)

“Karena memang butuh kehati-hatian, penderita obesitas ini kan patah tulang dan takutnya ada luka serius lainnya. Kami harus lebih hati-hati dan tak mau mengambil risiko,” paparnya.

Sementara itu, penyebab putusnya seling lift rumah itu masih belum diketahui secara pasti. Pihak UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang juga belum bisa memberikan keterangan secara pasti terkait penyebab putusnya seling lift itu.

“Untuk putusnya seling lift, kami belum mengetahuinya secara pasti apa penyebabnya. Itu liftnya ada di dalam rumah,” ujarnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan