News  

Sempat Ada Korban Kesetrum, Petugas di Bojonegoro Pastikan Tiang Listrik Aman di Taman Lokomotif

Korban kesetrum. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Tiang pegangan area refleksi di Taman Lokomotif, Kota Bojonegoro, yang sempat menimbulkan korban tersetrum sudah dicek lagi. (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Dinas pemadam kebakaran mengambil langkah cepat dengan mengecek tiang pegangan area refleksi di Taman Lokomotif, Kota Bojonegoro. Sebelumnya dikabarkan tiang itu ada aliran listrik dan sempat membuat warga jadi korban kesetrum pada Jumat (06/05/2022).

Menanggapi insiden korban kesetrum ini, Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Ahmad Adi Winarto menjelaskan, petugas damkar langsung mengevakuasi korban dan mengantarkannya ke Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro untuk mendapatkan penanganan medis.

“Dari hasil investigasi petugas damkar dengan PLN menemukan kabel terbuka menempel pada media seling penggantung lampu penerangan dan terhubung langsung dengan tiang lampu serta pagar,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, setelah korban kesetrum mendapatkan penanganan medis dan rekam medis, dia dinyatakan tidak mengalami luka bakar, baik luar maupun dalam, jantung dan saraf sehat. Korban pun diberikan obat dan diperbolehkan pulang ke rumah.

Secara terpisah, Kabid Persampahan dan Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muhayanah menegaskan, pihaknya langsung melakukan pengecekan di lokasi bersama PLN, satpol PP, dan BPBD.

“Kami sudah cek dan dites taspen sama PLN, sudah tak ada setrumnya,” terangnya pada Sabtu (07/05/2022).

Tak hanya sekali, Muhayanah mengatakan, pihaknya juga melakukan pengecekan berkala pada malam saat dikabarkan ada yang tersetrum dan juga pagi harinya. Dalam dua kali pengecekan tersebut dipastikan Taman Lokomotif aman dan tidak ada aliran listrik yang tak semestinya.

“Untuk memastikan keamanan Taman Lokomotif, akan dilakukan sekali lagi pengecekan sarana yang ada di taman nanti malam, baik tiang yang dikabarkan memiliki aliran listrik maupun sarana lainnya. Tujuannya demi keamanan dan kenyamanan bersama,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim