IWbA Tuban Bawa Pulang Tiga Medali di Kejurprov Jatim 2021

IWbA Tuban Bawa Pulang Tiga Medali di Kejurprov Jatim 2021

  • Bagikan
Ketua IWbA Tuban, Cipnal Muchlip, memberikan penghargaan pada atlet yang mengikuti ajang Kejurprov Jatim.
Ketua IWbA Tuban, Cipnal Muchlip, memberikan penghargaan pada atlet yang mengikuti ajang Kejurprov Jatim. (Foto: Humas Koni Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Prestasi membanggakan ditorehkan Cabang Olahraga (Cabor) Indonesia Woodball Association (IWbA) Tuban.  Cabor yang anyar gabung di Koni Tuban ini berhasil membawa pulang dua medali perak dan satu perungu di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur 2021 yang digelar di Kompi Kavaleri 3 Tupai Setia Cakti Sidoarjo pada 1-2 Desember 2021.

Ketua Pengcab Cabor IWbA Tuban, Cipnal Muchlip M, mengatakan cabornya mengirimkan delapan atlet, masing-masing 4 atlet putra dan 4 atlet putri.

Melalui delegasi itu IWbA Tuban berhasil memboyong 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Yakni juara 2 Team Fairway Competition Putra, Juara 2 Single Fairway Putri dan juara 3 Team Fairway Putri.

“Alhamdulillah dapat juara meski kita baru bisa kirim atlet terbatas karena banyak kendala. Semoga ini jadi modal baik untuk Porprov tahun depan,” ungkap Cipnal, sapaan akrabnya, kepada awak media, Jumat (3/12/2021).

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua PWI Tuban itu menambahkan, dari Kejurprov ini banyak pelajaran yang didapatkan. Dan, menjadi bahan evaluasi cabornya untuk menghadapi event-event selanjutnya.

“Kita sudah punya banyak catatan untuk kedepannya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban, Ali Mansyur, mengaku bangga dan senang atas prestasi yang didapat. Ia berharap dengan prestasi tersebut dapat memotivasi atlet yang lain agar terus berjuang dan gigih berlatih.

“Selamat dan sukses, semoga atlet di Tuban terus berprestasi,” ucapnya penuh bangga.

Dalam Kejurprov IWbA Jatim ini sebanyak 12 kategori perorangan maupun tim dipertandingkan. Mulai Single Stroke Putra, Single Stroke Putri, Team Stroke Putra, Team Strok Putri, Double Stroke Putra, Double Stroke Putri, Double Fairway Putra, Double Fairway Putri, Team Fairway Putra, Team Fairway Putri, Single Fairway Putra, Single Fairway Putri.

  • Bagikan