News  

Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-77, Bupati Pamekasan: ASN Harus Bekerja Kreatif

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam menjadi inspektur upacara bendera HUT RI ke-77 di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (17/8/2022).
Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam menjadi inspektur upacara bendera HUT RI ke-77 di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (17/8/2022). (Foto: Pemkab Pamekasan)

PAMEKASAN, Tugujatim.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke77 di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (17/8/2022).

Dalam acara tersebut, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam tampil sebagai inspektur upacara. Pembaca teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Halili Yasin.

Sementara memimpin upacara, Kapten Armet Didit Ariyanto Danramil 0826/01 Pamekasan, dan cadangan komandan upacara, Bambang Irawan jabatan Kasat Binmas Polres Pamekasan.

Kemudian, Perwira Upacara Kapten Benny Purwanto, Pasi Pers Kodim 0826 Pamekasan, cadangan Perwira Upacara, AKP A Jauhari Anwar, Kasat Samapta Polres Pamekasan. Kemudian pembaca doa, H Mawardi Kepala Kemenag Pamekasan.

Pembawa acara, R Ayu Khoirunnisak, analis Protokol pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pamekasan, cadangan pembawa acara, Aipda Indah Suci Fajarwati, Bassatlantas Polres Pamekasan, dan perwira keamanan Kapten Czi Dwi Purwanto, penjabat sementara Pasi Intel Kodim 0826 Pamekasan, dan AKP Eko Budi Waluyo Kasi Propam Polres Pamekasan.

Usai upacara, Bupati Pamekasan menyampaikan, pihaknya mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, yakni menfasilitasi para generasi bangsa dengan pendidikan yang baik. Karena mereka yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Kami akan selalu menfasilitasi pendidikan anak-anak agar bisa lulus di sekolah kedinasan, dan sekolah tinggi terbaik untuk menjadi generasi yang membanggakan, berkontribusi untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.

Menurutnya, berkontribusi kepada bangsa dan negara menjadi keniscayaan sebagai warga Indonesia. Karena negara telah memberikan segala sesuatunya agar warganya hidup dengan aman dan nyaman. Termasuk aparatur sipil negara (ASN) yang segala kebutuhan hidupnya ditanggung oleh negara.

“Sebagai ASN harus bekerja kreatif, inovatif, kolaboratif dan solid untuk dipersembahkan kepada bangsa dan negara. Besar harapan kita dalam refleksi HUT RI ke 77 ini mari kita bersama bergandengan untuk membawa kabupaten ini berkontribusi untuk bangsa dan negara,” harapnya.

Orang nomer satu di Kabupaten Pamekasan ini juga menyampaikan, pihaknya akan mendorong Pamekasan yang rajja, bajra tor parjugha dimulai dari desa dengan UMKM yang tumbuh dan berkembang. Sebab, jika semua desa di daerahnya makmur dan sejahtera, maka Pamekasan akan hebat sesuai dengan harapan bersama.

“Keinginan besar ini kalau kita tidak bersama-sama akan sulit, maka pilihan berkolaborasi itu merupakan pilihan yang menurut saya dan sesuai dengan RPJMD itu menjadi pilihan strategis yang perlu kita laksanakan. Maka yang perlu kita jaga adalah kesetiakawanan antar kita,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim