News  

20 Wisatawan asal Belanda Kunjungi Balai Kota, Puji Malang Kota yang Indah

Wisatawan asal Belanda. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Wisatawan asal Belanda berfoto bersama dengan Plt Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni di halaman Balai Kota Malang, Rabu (17/08/2022). (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Sebanyak 20 wisatawan asal Belanda berkunjung ke Balai Kota Malang. Mereka datang tepat pada peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada Rabu (17/08/2022).

Wisatawan asal Belanda ini pun tampak berswafoto mengabadikan momen di depan bangunan balai kota yang merupakan bangunan peninggalan kolonial zaman dulu.

“Bangunan ini sangat indah, bangunan yang besar dan luar biasa dan ada di kota yang indah,” kata Sjak, salah satu wisatawan asal Belanda itu.

Dia juga mengaku kagum dengan keindahan Kota Malang. Dia juga mengatakan, Kota Malang merupakan salah satu kota yang paling indah di Pulau Jawa.

“Selama saya di Jawa, Malang adalah kota yang paling indah yang saya temui. Banyak taman yang indah, ada Kampung Warna-Warni yang luar biasa dan ada kelenteng yang indah,” ucapnya.

Dia juga mengaku senang dengan masyarakat yang ada di Kota Malang. Banyak orang yang dia temui menunjukkan sikap sangat ramah dan bersahabat.

“Orang-orang di sini sangat bersahabat, itu luar biasa bagi kami. Saya senang ada di sini,” ungkapnya.

Mereka juga sempat berinteraksi dan berfoto bersama Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni.

“Benar, mereka menyampaikan bahwa dari semua kota yang mereka temui, Kota Malang yang paling indah. Mereka juga sempat ke Ijen Boulevard, mungkin itu mengingatkan bahwa leluhur mereka pernah ke situ,” kata Ida.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim