Jaga Kondusivitas, Dandim 0809 Kediri Jalin Silaturahmi dengan Perguruan Pencak Silat - Tugujatim.id

Jaga Kondusivitas, Dandim 0809 Kediri Jalin Silaturahmi dengan Perguruan Pencak Silat

  • Bagikan
Pencak silat. (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)
Dandim 0809 Letkol Inf Rully Eko Suryawan bersama Ketua IPSI Sholahudin Faturohman dan perguruan pencak silat di wilayah Kediri pada Jumat (01/04/2022). (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Untuk menjaga kondisi aman dan kondusif di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri, Dandim 0809 Letkol Inf Rully Eko Suryawan menggelar silaturahmi dengan perguruan pencak silat. Silaturahmi bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), KONI, dan perguruan pencak silat Kabupaten dan Kota Kediri ini digelar di Aula Kodim 0809 Kediri, Jumat (01/04/2022).

Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan mengungkapkan, silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dalam menjaga kondusivitas di wilayah Kota maupun Kabupaten Kediri. Dia melanjutkan, jika mendapatkan kelonggaran dan diperbolehkan pemerintah, Kodim 0809 akan menggelar kegiatan turnamen pencak silat.

“Ke depannya nanti kami akan menggelar Dandim Cup untuk pencak silat,” kata Rully.

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk Kampung Pancasila yang berada di desa wilayah Kediri. Adanya kegiatan tersebut, dia berharap adanya kontribusi pengurus pencak silat yang dapat mewadahi di bawahnya atau anggotanya dalam olahraga itu.

Dia menambahkan, seperti yang terjadi beberapa waktu belakang terlihat kejadian huru-hara di wilayah lain seperti Jember dan Nganjuk. Dia mengatakan, hal tersebut tidak boleh terjadi di Kediri dan harus diantisipasi serta dijaga secara bersama-sama.

“Harapan kami, semoga silaturahmi ini bisa terus berjalan. TNI dan Polri yang terlibat menjaga wilayah ini juga dibantu perguruan pencak silat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Kediri Sholahudin Faturohman memberi apresiasi kepada Dandim 0809 yang memprakarsai dalam kegiatan ini menjadi momentum yang diharapkan perguruan pencak silat karena adanya peristiwa di beberapa daerah.

“Ini menjadi sesuatu yang berarti penting bagi kota dan Kabupaten Kediri untuk menjalin silaturahmi keakraban bersama antar perguruan pencak silat supaya tidak terjadi atau mengantipasi peristiwa apa pun,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan