Jalur Penghubung Desa antar Kecamatan di Tuban Rusak Parah

Jalur Penghubung Desa antar Kecamatan di Tuban Rusak Parah

  • Bagikan
Tampak sejumlah pengguna jalan yang harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan penghubung desa antar Kecamatan di Tuban ini.
Tampak sejumlah pengguna jalan yang harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan penghubung desa antar Kecamatan di Tuban ini. (Foto: Tirto Aji)

TUBAN, Tugujatim.id – Sudah setahun lebih jalan penghubung antar desa dan Kecamatan di wilayah Desa Margosuka, Kecamatan Bancar rusak parah.

Kondisi tersebut diperparah dengan tercecernya material pasir yang membuat jalan itu semakin berbahaya saat dilewati pengguna jalan. Setelah diguyur hujan, kondisi jalan semakin licin. Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada perhatian sama sekali terhadap jalan tersebut.

“Sudah berlangsung 2 tahunan. Ini pun beberapa kali sudah diurug sopir penambang secara swadaya mas,” ujar Tirto Aji salah satu warga yang melintas di jalan tersebut.

Tirto mengatakan, jalur sepanjang 3 Km ini semakin parah kondisinya semenjak digunakan akses keluar masuk kendaraan tambang pasir kuarsa.

“Ya, jalur tambang. Jalan ini menghubungkan desa di Tambakboyo-Bancar,” ungkapnya.

Pihaknya berharap ada campur tangan pemerintah Kabupaten Tuban untuk segera mengatasai jalan ini. Apalagi sesuai dengan janji kampanye bupati Tuban yang terpilih sekarang, akan membangun jalan yang baik untuk mendukung perekonomian di desa ke arah yang lebih baik.

“Ya kami maunya pemerintah turun lah melihat ini. Jalan yang mungkin sudah tidak layak dilalui ini segera diperbaiki,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR dan PRKP Tuban, Agung Supriyadi merespon baik dan akan segera menerjunkan bawahannya untuk melihat kondisi di lapangan.

“Matur suwun infonya, segera kami teruskan ke teman-teman UPTD untuk cek lokasi dan penanganan tindak lanjutnya,” sambungnya.

Sedangkan bagi Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Tuban, memilih untuk tidak merespon permasalahan ini. Konfirmasi yang disampaikan ke Kepala Dinas LH dan Perhubungan, Bambang Irawan tidak ditanggapi, hanya terlihat pesan yang dikirim sudah diterima.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan