Jatuh dari Motor, Jambret di Pasuruan Babak Belur Dihajar Massa - Tugujatim.id

Jatuh dari Motor, Jambret di Pasuruan Babak Belur Dihajar Massa

  • Bagikan
Jambret di Pasuruan. (Foto: Tangkapan layar video warga/Tugu Jatim)
Pelaku jambret di Wonorejo Pasuruan dikeroyok massa pada Rabu (01/12/2021). (Foto: Tangkapan layar video warga)

PASURUAN, Tugujatim.id – Seorang jambret di Pasuruan babak belur dihajar massa karena mencuri dompet warga di Dusun Domas, Desa Pakijangan, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Saat hendak kabur membawa barang curiannya, jambret berjenis kelamin laki-laki berinisial NW ini malah jatuh dari motor Suzuki Satria-nya. Pria asal Dusun Klojen, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, ini pun langsung jadi bulan-bulanan warga sekitar yang emosi atas kelakuannya.

Kapolsek Wonorejo AKP Sumaryanto mengungkapkan, peristiwa penjambretan terjadi pada Rabu sore (01/12/2021). Dia menjelaskan, awalnya tersangka NW yang menaiki sepeda motor Suzuki Satria ini memepet sepeda motor Scoopy milik korban. Setelah berhasil mendekat, pelaku langsung merebut dompet korban yang ditaruh di dashboard samping sepeda motornya.

“Mungkin karena panik, pelaku malah nabrak mobil, lalu jambret di Pasuruan ini hilang keseimbangan, warga langsung mengeroyoknya,” ujar AKP Sumaryanto.

Jambret di Pasuruan. (Foto: Tangkapan layar video warga/Tugu Jatim)
Penjambret di Wonorejo Pasuruan babak belur dikeroyok massa pada Rabu (01/12/2021). (Foto: Tangkapan layar video warga)

Dia melanjutkan, beruntung tidak berselang lama datang petugas Polsek Wonorejo yang sedang patroli di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Petugas kepolisian pun segera mengamankan pelaku ke mobil patroli agar tidak semakin diamuk massa.

“Pelaku kami amankan dan dibawa ke Puskesmas Wonorejo untuk diobati lukanya. Setelah itu, kami baru memeriksa lebih lanjut,” imbuhnya.

Sementara itu, Polsek Wonorejo berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor pelaku, handphone, serta uang tunai senilai Rp 489.000.

“Ada tiga barang bukti yang kami dapat, yakni motor Suzuki Satria milik pelaku, handphone merek Oppo, serta dompet berisi uang Rp 489.000 milik korban,” ujarnya.

  • Bagikan