Jelang Hari Kartini, Pelukis Perempuan di Bojonegoro Ajak Warga Berkarya melalui Pameran "PerEMPUan" - Tugujatim.id

Jelang Hari Kartini, Pelukis Perempuan di Bojonegoro Ajak Warga Berkarya melalui Pameran “PerEMPUan”

  • Bagikan
Ilustrasi perempuan sedang melukis. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi perempuan sedang melukis. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Sejumlah pelukis perempuan asal Bojonegoro yang tergabung dalam komunitas Sangrupa Bojonegoro mempunyai cara yang unik dalam menyemarakkan peringatan Hari Kartini pada 21 April ini. Rencananya, mereka bakal menggelar pameran lukisan bertajuk “perEMPUan” selama 20 hari mendatang, mulai 10 April 2021.

Pameran yang bertempat di Café Jambonesia, Jl Lettu Suwoto No 11, Bojonegoro, tepatnya di sebelah selatan Stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro ini akan grand opening Sabtu (10/04/2021), pukul 15.00–17.30 WIB.

Pameran Lukisan perEMPUan Sangrupa Bojonegoro.
Pameran Lukisan perEMPUan Sangrupa Bojonegoro.

Founder Komunitas Sangrupa Eko Peye mengatakan, tujuan utama gelaran tersebut adalah untuk menjaga semangat berkarya bagi masyarakat.

“Karena pada dasarnya dengan tetap berkarya, maka secara langsung akan menjaga produktivitas,” ujarnya Rabu (07/04/2021).

Selain menampilkan karya seni dari perempuan tangguh Bojonegoro, komunitas ini juga mengajak masyarakat untuk ikut berkarya melalui kegiatan melukis secara bebas.

“Semua bisa berkarya dan kami siapkan suvenir setiap hari,” ujar Ketua Panitia Pameran Renny.

Dalam melukis bebas di peringatan Hari Kartini tersebut, masyarakat dapat mengumpulkan karya lukisnya secara fisik setiap hari dengan format menggunakan media kertas berukuran A3.

“Apabila masyarakat tertarik, pengumpulan karya lukis dengan menggunakan format media kertas berukuran A3,” tambahnya.

 

 

  • Bagikan