News  

Jelang HUT Ke-35 Arema FC, Aremania Setuju Tak Gelar Konvoi

Arema FC. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Ilustrasi saat Aremania menggelar konvoi. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Arema FC pada Kamis (11/08/2022), Aremania sepakat tak menggelar konvoi. Hal ini disepakati perwakilan Aremania, pihak manajemen Arema FC yang diwakili Ketua Panpel Abdul Haris dan Media Officer Sudarmaji, Wali Kota Malang Sutiaji, serta jajaran Forkopimda Kota Malang dalam rapat koordinasi di Balai Kota Malang, Kamis (04/08/2022).

Meski tak ada konvoi, perayaan tetap berlangsung. Menurut Sudarmaji, pihaknya telah menyiapkan kegiatan yang lebih berkesan dalam perayaan HUT Arema FC ini.

“Aremania sepakat tidak diperkenankan konvoi dalam koordinasi itu. Namun, sudah dipersiapkan beberapa acara yang akan memberikan kesan tersendiri untuk memperingati perjalanan Arema FC dan Aremania,” ungkap Sudarmaji.

Dia menambahkan, rangkaian kegiatan akan dimulai pada Rabu (10/08/2022), pukul 19.00, di Kayutangan Heritage dan Bundaran Tugu Kota Malang. Acara ini berupa refleksi dan tasyakuran serta pemotongan 35 tumpeng.

“Wali Kota Malang akan memimpin langsung tasyakuran tersebut, dibantu Kapolresta. Area Kayutangan dan Bundaran Tugu akan diusahakan steril dari kendaraan agar kegiatan terpusat dan berjalan lancar. Karena itu, kegiatan ini dilakukan malam hari,” tambah Sudarmaji.

Keesokan harinya, pada 11 Agustus 2022, pukul 08.00, perayaan HUT Arema FC dilanjutkan dengan apel kebangsaan yang akan diikuti Aremania. Apel ini merupakan gagasan dari Danrem 083/Baladhika Jaya Inf Yudhi Prasetiyo. Tujuannya mengikrarkan Jiwa Jawara untuk Indonesia dengan mengobarkan semangat nasionalisme melalui Salam Satu Jiwa.

“Pada 11 Agustus akan digelar apel kebangsaan yang diadakan di Lapangan Rampal,” kata Sudarmaji.

Selepas apel, Aremania akan melakukan napak tilas dari Lapangan Rampal menuju Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Di Stadion Kanjuruhan, mereka akan meresmikan patung Singa Mahkota yang merupakan gagasan dari Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

Selain itu, pada 11-17 Agustus 2022 juga akan dilaksanakan Festival Arema di Lapangan Rampal yang diikuti UMKM yang menjual merchandise Arema FC.

Menyemarakkan peringatan 35 Tahun Arema FC, pada 11-17 Agustus 2022 di Rampal juga akan digelar Festival Arema di mana dibuka stan dan bazar ikonik Arema yang akan diikuti UMKM yang berkonsentrasi di merchandise Arema FC.

“Mohon dukungan dari semua pihak, termasuk Aremania. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tertib,” harap Sudarmaji.

Sementara itu, pihak internal manajemen Arema FC akan melakukan ziarah ke makam pejuang Arema pada 10 Agustus 2022. Dilanjutkan dengan tahlil, khataman Al-Qur’an, doa bersama, serta pemotongan tumpeng pada 11 Agustus 2022 di Kantor Arema FC.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim