Jelang HUT Ke-35, Tim Manajemen Ziarah Makam ke Pendiri Arema FC hingga Tokoh Berpengaruh

Ziarah makam. (Foto: Dok Arema FC/Tugu Jatim)
Manajemen Arema FC berziarah di makam Lucky Acub Zaenal, tokoh pendiri Arema FC, Rabu (10/08/2022). (Foto: Dok Arema FC)

MALANG, Tugujatim.id – Jelang perayaan HUT ke-35, manajemen Arema FC menggelar ziarah makam di TPU Kasin, Kota Malang, Rabu (10/08/2022). Tentu saja sejarah perkembangan Arema FC ini tak lepas dari sosok mendiang Lucky Acub Zaenal atau akrab disapa Sam Ikul, tokoh pendiri klub sepak bola berjuluk Singo Edan ini.

Manajemen Arema FC pun melakukan tabur bunga dan kirim doa saat ziarah makam untuk tokoh yang sangat berjasa atas lahirnya Arema FC. Dan tim sepak bola itu kini menjadi salah satu klub raksasa di Indonesia dengan suporter fanatiknya.

“Kami melakukan napak tilas ke makam tokoh-tokoh pendiri Arema, mengawalinya dari makam Sam Ikul sebagai tokoh yang berjasa atas lahirnya tim Singo Edan,” ungkap Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Tak hanya ke makam Lucky Acub Zaenal, manajemen Arema FC juga melakukan ziarah makam tokoh-tokoh berpengaruh di dalam Aremania, suporter Arema FC. Mulai makam mendiang Cak Surtato, Sam Tembel, hingga Cak No.

“Kami memanjatkan doa untuk pahlawan-pahlawan Arema yang sudah mendahului kita. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” ucap Sudarmaji.

Ziarah makam atau napak tilas tokoh Arema FC itu telah menjadi tradisi yang dilakukan tiap tahun. Terlebih jelang hari kelahiran Arema FC yang jatuh tiap 11 Agustus.

Sudarmaji juga mengatakan, slogan Jiwa Jawara yang juga menjadi tajuk hari jadi Arema ke-35 ini terinspirasi dari perjuangan, loyalitas, dan eksistensi para mendiang tokoh berpengaruh Arema FC.

“Banyak hal yang bisa kami teladani dari para pendahulu. Salah satunya adalah sifat pantang menyerah dalam mempertahankan eksistensi Arema. Slogan Jiwa Jawara juga merupakan inspirasi sebuah perjuangan tokoh-tokoh yang sudah mendahului kita,” ujarnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim