Jelang Nataru 2022, Stasiun KAI Bojonegoro Tambah Dua Gerbong Kereta - Tugujatim.id

Jelang Nataru 2022, Stasiun KAI Bojonegoro Tambah Dua Gerbong Kereta

  • Bagikan
Stasiun KAI Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Stasiun KAI Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Stasiun Kereta Api Indonesia (KAI) Bojonegoro menyediakan tambahan gerbong kereta dan posko Nataru. Kepala Stasiun KAI Bojonegoro Totok Kushendarto mengungkapkan, akan ada penambahan gerbong kereta yang ditujukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama momen Nataru.

Dia melanjutkan, penambahan kereta ada dua, yaitu Kereta Sembrani dan Ambarawa.

“Untuk Kereta Sembrani dari Stasiun Pasar Turi dengan tujuan Stasiun Gambir, dan Kereta Ambarawa dari Pasar Turi tujuan Semarang,” katanya.

Totok mengungkapkan, penambahan kereta di Stasiun KAI Bojonegoro dilakukan mulai 17 November hingga akhir Desember 2021. Sementara untuk pihak internal Stasiun KAI Bojonegoro juga telah menyediakan posko Natal dan Tahun Baru 2022 sejak 17 Desember 2021.

“Untuk memantau lonjakan penumpang selama Nataru 2022, kami memantau dan mengevaluasi melalui posko Nataru yang sudah disediakan,” sambungnya.

Totok juga mengungkapkan, selama Desember 2021 jumlah penumpang juga mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya. Jika November jumlah penumpang berkisar 450-700 penumpang per harinya.

Sedangkan bagi penumpang yang ingin bepergian menggunakan moda transportasi kereta api wajib memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, mulai dari menunjukkan tes negatif RT-PCR atau antigen untuk penumpang jarak jauh, dan menunjukkan kartu vaksin dengan dosis lengkap (dosis 1 dan 2) atau bisa menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu, penumpang diwajibkan untuk menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan).

  • Bagikan