Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Pemkab Tuban Persiapkan Pengawasan Ketat

  • Bagikan
Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein saat memberikan pernyataan terkait persiapan Pemkab Tuban dalam melakukan pembelajaran tatap muka. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Menjelang pembelajaran tatap muka yang direncanakan dilaksanakan mulai bulan Juni 2021 mendatang. Segala persiapan telah dilakukan oleh pemerintah, termasuk hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Salah satunya yakni dengan memberikan vaksinasi terhadap guru.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein menyebutkan, menyambut pembelajaran yang akan dilakukan secara langsung. Selain menvaksinasi guru, pihaknya juga mengikuti arahan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dan juga Pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk diterapkan di Bumi Wali. Tentunya dengan kearifan lokal yang ada.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Posisi-posisi yang memang sulit dilakukan secara virtual itu yang menjadi prioritas,” kata Wabup, Noor Nahar Husein.

Apalagi, mendekati ujian akhir sekolah, seperti hal di kelas 6 sekolah dasar. Terutama sekolah yang terdapat keterbatasan sinyal maupun sebagainya, menurutnya harus segera dilakukan pembelajaran secara tatap muka.

“Tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dengan baik,” ungkap Wabup.

Selain itu, Pemkab Tuban juga mempersiapkan sarana prasara untuk protokol kesehatan, seperti penyedian bak cuci tangan, pengukur suhu, dan terlebih lagi jarak dalam kelas juga diatur sesuai aturan yang ada serta harus menggunakan masker saat pembelajaran.

“Selama pembelajaran akan kita awasi dengan ketat,” terang mantan Ketua PCNU Tuban ini.

Tak hanya itu, sekolah juga harus mendapatkan rekomendasi dari Satgas penanggulangan Covid-19 dan melakukan pengawasan, agar bisa memutus mata rantai penyebaran wabah yang pertama kali terdetektsi di Wuhan, China ini.

“Satgas harus merekomendasi dan mengawasi, jika pembelajaran tatap muka sudah diterapkan,” pungkasnya. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan