Kadinkes Surabaya: Kami Bagi 3 Tahap Vaksinasi untuk Nakes, Lansia, dan Pelayan Publik

  • Bagikan
Kadinkes Surabaya Febria Rachmanita ketika menjelaskan proses vaksinasi di Mapolres Surabaya, Selasa (23/02/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)
Kadinkes Surabaya Febria Rachmanita ketika menjelaskan proses vaksinasi di Mapolres Surabaya, Selasa (23/02/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita menyampaikan bahwa telah membagi 3 tahap vaksinasi setelah pemberian vaksin Covid-19 pada tenaga kesehatan (nakes) selesai. Febria menyebut, 3 tahap itu adalah nakes yang belum mengikuti vaksinasi tahap 1, lansia, dan pelayan publik seperti TNIPolri.

“Jadi sistemnya, kami sudah mendapatkan data dari Polrestabes Surabaya sehingga kami membagi 3 jadwal untuk pelaksanaan vaksinasinya. Saat ini kami melaksanakan vaksinasi yang pertama itu untuk sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan yang belum mendapat vaksinasi pada tahap 1 lalu,” terang Febria pada pewarta Tugu Jatim saat doorstop di Mapolrestabes Surabaya, Selasa pagi (23/02/2021).

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Untuk penerima vaksin kedua, Febria melanjutkan, dijalankan untuk lansia yang sudah mulai dikerjakan di Rumah Sakit Islam (RSI) Ahmad Yani Surabaya. Berikutnya, juga diikuti oleh vaksinasi pada pelayan publik yaitu polsek jajaran dan Polrestabes Surabaya yang berjumlah 1.200 personel dan dibagi menjadi 3 hari, masing-masing hari dijadwalkan vaksinasi 400 personel.

“Kemudian yang kedua, lansia (yang sudah dijalankan oleh Rumah Sakit Islam (RSI) Ahmad Yani Surabaya, red). Lalu yang ketiga, pelayanan publik. Jadi, semua untuk saat ini ada 45.400 vial sudah terbagi di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) yang menjadi pos vaksin terbagi di seluruh wilayah Surabaya,” terangnya.

Selain itu, untuk 45.000 penerima vaksin yang sudah ditargetkan oleh Dinkes Surabaya, bakal diselesaikan dalam waktu 3 hari pula. Febria menerangkan, terakhir pada Kamis (25/02), yaitu saat memberi vaksin pada 400 personel Polrestabes Surabaya.

“Targetnya, 45.000 penerima vaksin itu selesai dalam 3 hari. Kemarin (22/02) sudah kami bagi, insya Allah besok Rabu (24/02) sudah selesai terakhir di Polrestabes Surabaya sebanyak 400 penerima vaksin,” ujarnya.

Beberapa personel dari Mapolrestabes Surabaya yang sudah menjalankan vaksinasi berjalan dengan lancar dan baik. Untuk vaksinator ada 5 orang yang disediakan Dinkes Surabaya untuk membantu melancarkan proses vaksinasi pada 1.200 personel Polrestabes Surabaya. (Rangga Aji/ln)

 

  • Bagikan