Kampanye Berpuasa, SD Sekolah Alam Insan Mulia Hadirkan Pendongeng asal Surabaya untuk Edukasi lewat Boneka Bercerita - Tugujatim.id

Kampanye Berpuasa, SD Sekolah Alam Insan Mulia Hadirkan Pendongeng asal Surabaya untuk Edukasi lewat Boneka Bercerita

  • Bagikan
SD Sekolah Alam Insan Mulia. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Para siswa SD Sekolah Alam Insan Mulia Kota Surabaya tampak bersemangat mendengarkan dongeng dari Kak Haris dan bonekanya pada Jumat (08/04/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Suasana Ramadhan 1443 H tampak berbeda tersaji di SD Sekolah Alam Insan Mulia (SAIM) Kota Surabaya. Mereka mengampanyekan berpuasa untuk para anak didiknya. Kegiatan tersebut diisi dengan mendongeng oleh Kak Haris, pendongeng asal Kota Surabaya, menggunakan bonekanya untuk bercerita pada Jumat (08/04/2022).

Mengangkat Tema Spirit Kebangkitan Generasi Qur’ani, SD Sekolah Alam Insan Mulia mengajak para muridnya untuk belajar berpuasa di bulan Ramadhan. Hal ini disampaikan Mazanto, ketua panitia Ramadhan Berkah Sekolah Alam Insan Mulia. Dia menyebutkan, acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi untuk anak-anak SAIM agar bersemangat dalam berpuasa.

“Acara ini kami buat untuk mengajak dan memotivasi anak-anak untuk berpuasa di bulan Ramadhan. Apalagi Ramadhan tahun ini serasa sangat meriah sekali,” ucapnya kepada Tugu Jatim.

SD Sekolah Alam Insan Mulia. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Suasana kegiatan SD Sekolah Alam Insan Mulia Kota Surabaya saat kampanye berpuasa Ramadhan pada Jumat (08/04/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

Kak Haris selaku pengisi acara sangat merasa bangga anak-anak bisa menerima kisah dongeng yang diceritakan.

“Jujur saya sangat merasa bangga bisa hadir dan memberikan hiburan serta menyemangati adek-adek kita ini. Berpuasa di usia dini harus terus diajarkan agar mereka kelak tidak kaget atau gampang mokel (puasa bohong), Mas. Bulan Ramadhan ini kan cuma setahun sekali, jadi harus semangat,” katanya.

Mazanto berharap agar acara hari ini dapat memberikan berkah dan semangat untuk anak-anak SD Sekolah Alam Insan Mulia dan anak-anak Indonesia.

“Semoga acara kita hari ini mendapatkan berkah dari Tuhan yang Maha Esa. Semoga bisa memotivasi anak-anak di seluruh Indonesia, bukan hanya yang ada di sini (SAIM, red). Tapi juga untuk anak-anak se-Indonesia,” tutupnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan