Kapolri-Panglima TNI Tinjau Vaksinasi di Surabaya, Dinkes Surabaya Apresiasi Tinggi

  • Bagikan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung proses vaksinasi di Puskesmas Gayungan, Surabaya, Kamis (18/3/2021) siang. (Foto: Dokumen/Polri) tugu jatim
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung proses vaksinasi di Puskesmas Gayungan, Surabaya, Kamis (18/3/2021) siang.  (Foto: Dokumen/Polri)

SURABAYA, Tugujatim.id – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung proses vaksinasi di Puskesmas Gayungan, Surabaya, Kamis (18/3/2021) siang.

Kunjungan tersebut untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap 300 orang penerima vaksin dari kalangan sentra wisata kuliner (SWK), lansia, dan masyarakat lain.

Saat peninjauan tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi pesan pada ibu-ibu yang mengantre untuk disuntik vaksin. Ia menyampaikan vaksin tahap pertama dan kedua membuat imunitas tubuh naik.

“Saya ingatkan bapak-ibu sekalian. Setelah divaksin pertama dan kedua, harapan kita semua imunitas akan naik. Daya tahan tubuh naik, kita, badan kita kuat menghadapi Covid-19. Kuat tapi bukan kebal. Karena imunitas naik,” terang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Akan tetapi, menurutnya yang tetap perlu dijaga dan dipertahankan ialah protokol kesehatan 3M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahtanto pun mengingatkan jangan sampai lengah lagi.

“Namun, senjata yang paling tepat untuk menghadapi Covid-19 walaupun sudah vaksin dua kali adalah masker. Lalu 3M yang sekarang ada 5M. Menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan atau menggunakan sanitizer,” imbuhnya.

Apabila lengah, terang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dapat berpotensi terkena Covid-19 lagi tatkala daya tahan dan kekebalan tubuh menurun. Jadi, perlu mengikuti anjuran pemerintah selalu.

“Kalau lengah, sudah divaksin dua kali, sudah merasa kebal tidam pakai masker, nanti yang ditakutkan ketika antibodi turun, kita kemasukan virus Covid-19 lagi. Ikuti anjuran pemerintah kalau harus pakai makser, ya pakai,” imbuhnya.

Dinkes Kota Surabaya Apresiasi Tinggi Kunjungan Kapolri-Panglima TNI

Sementara itu, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya juga mengapresiasi tinggi atas kunjungan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  di Puskesmas Gayungan, Surabaya tersebut.

“Dalam rangka meninjau vaksinasi di Puskesmas Gayungan. Kami juga ada vaksinasi massal di Polda Jatim. Hari ini sekitar 300 penerima vaksin dari SWK (sentra wisata kuliner, red), lansia, dan lain-lain. Untuk warga Gayungan, kita tiap hari ada vaksinasi,” terang Kepala Dinkes Surabaya, Febria Rachmanita pada pewarta, Kamis (18/03/2021).

Selain itu, Febria juga menyampaikan rasa terima kasih pada Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang hadir di lokasi untuk membantu melakukan peninjauan vaksinasi. Febria merasa bangga, hal itu membuat ibu-ibu penerima vaksin merasa lebih antusias.

“Hari ini kami ditinjau secara langsung (di Puskesmas Gayungan, red). Kami bangga dan senang dapat kunjungan dari Kapolri. Ini jadi semangat untuk lansia agar lebih giat divaksin,” pungkasnya. (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan