Kasatlantas Polrestabes Surabaya Tetapkan Jl Kupang Indah sebagai Kawasan "Physical Distancing" - Tugujatim.id

Kasatlantas Polrestabes Surabaya Tetapkan Jl Kupang Indah sebagai Kawasan “Physical Distancing”

  • Bagikan
Ilustrasi lalu lintas. (Foto: Pixabay/Tugu Jatim)
Ilustrasi lalu lintas. (Foto: Pixabay)

SURABAYA, Tugujatim.id – Masih mengenai beberapa ruas jalan di Kota Surabaya yang sedang ditutup. Dikabarkan bahwa Jalan Kupang Indah telah ditetapkan sebagai kawasan “physical distancing“. Sebelumnya, sejumlah ruas jalan di Kota Surabaya juga ditutup mulai pukul 18.00-05.00 WIB untuk menerapkan PPKM Darurat.

Mengenai kabar tersebut, Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra membenarkanya. Menurut dia, penutupan Jalan Kupang Indah untuk menekan mobilitas masyarakat. Dia menegaskan bahwa penutupan beberapa ruas jalan di Kota Surabaya agar pandemi Covid-19 cepat selesai.

“Iya benar, sesuai dengan evaluasi kami dan kebaikan masyarakat agar cepat melewati masa-masa sulit ini”, terangnya, Sabtu (17/07/2021).

Teddy juga menegaskan, penutupan Jalan Kupang Indah dilakukan pada Jumat (16/07/2021). Hal tersebut bakal berlangsung hingga PPKM Darurat selesai. Karena itu, beberapa arus lalu lintas dari Jl HR Muhammad dialihkan menuju Jl Mayjen Sungkono, Jl Dukuh Kupang Barat, dan Jalan Kupang Jaya. Selain itu, arus dari Jl Kupang Jaya juga ditutup dan langsung dialihkan ke Jl Dukuh Kupang Utara.

Teddy berharap agar masyarakat dapat memahami kondisi pandemi Covid-19. Selain itu, dia juga mengimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Sekali lagi, saya imbau agar masyarakat dapat memahami kondisi saat ini dengan tetap menjaga prokes, kita bisa melawan pandemi (Covid-19, red) ini jika ada sinergi yang baik”, bebernya.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menjadikan Jalan Gubernur Suryo, Jalan Raya Kertajaya, dan Jalan Jemur Andayani sebagai kawasan physical distancing. Ketiga jalan itu ditutup mulai pukul 20.00-05.00 WIB.

“Penambahan (lokasi tertib physical distancing) ada tiga, yaitu Jalan Kertajaya, Jl Jemur Andayani, Jalan Gubernur Suryo,” jelasnya.

Tak hanya itu, tujuh jalan lain di Surabaya telah mengalami penutupan selama 24 jam sejak Kamis (08/07/2021). Hal tersebut pun bakal berlangsung hingga PPKM Darurat tidak diperpanjang.

Untuk jalan yang ditutup selama 24 jam adalah Bundaran Dolog Jalan Ahmad Yani, Jembatan Baru Karang Pilang, Jalan Merr setelah Tol Tambak Sumur, Bundaran Waru, Jalan Raya Darmo, Jalan Tunjungan, dan Jalan Pemuda.

“Ini lagi PPKM Darurat, dilakukan penutupan jalan karena itu. Kalau ditanya sampai kapan, tergantung pemerintah, intinya ini kami laksanakan pada saat PPKM Darurat,” ujarnya.

  • Bagikan