Kasatpol PP Tuban Sebut Vaksinasi jadi Motivasi Petugas untuk Tegakkan Prokes - Tugujatim.id

Kasatpol PP Tuban Sebut Vaksinasi jadi Motivasi Petugas untuk Tegakkan Prokes

  • Bagikan
Kasatpol PP Kabupaten Tuban, Hery Muharwanto saat divaksin Sinovac, Rabu (24/2/2021). (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Kasatpol PP Kabupaten Tuban, Hery Muharwanto saat divaksin Sinovac, Rabu (24/2/2021). (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id –Tidak sakit, malah lebih terasa digigir semut“. Itulah kesan pertama dari Kasatpol PP Kabupaten Tuban, Hery Muharwanto setelah disuntik vaksin Sinovac di Gedung KORPRI, Pendopo Krida Manunggal Tuban, Rabu (24/2/2021).

Menurut Hery menjadi penting jajaran dibawahnya beserta TNI dan Polri mendapatkan vaksin. Sebab, mereka adalah garda terdepan dalam pencegahan penegakan peraturan Protokol Kesehatan Covid-19, dan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Setelah vaksinasi, ini menjadi motivasi anggota. Karena kita ada di depan dalam menegakkan aturan (Protkes, red),” kata Heri kepada awak media.

Kegiatan pendisiplinan masyarakat rutin dilaksanakan. Bisa dibayangkan jika petugas tidak dibekali dengan imun yang kuat, maka akan berakibat fatal.

“Vaksinasi memang penting dan sangat ditunggu,” terangnya.

Kasatpol PP Kabupaten Tuban, Hery Muharwanto saat divaksin Sinovac, Rabu (24/2/2021). (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Kasatpol PP Kabupaten Tuban, Hery Muharwanto usai divaksin Sinovac, Rabu (24/2/2021). (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

Kasatpol PP Janji Semakin Sigap Tegakkan Prokes

Hery menambahkan, seperti halnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik di kabupaten hingga saat ini mikro. Pihaknya bersama petugas gabungan lainnya. Akan selalu disiplin untuk penegakan aturan. Baik memberikan sanks administratif maupun denda.

“Kalau masyarakat dibiarkan saja, maka akan berakibat fatal. Dampaknya angka kasus baru meningkat dan akan sulit pengendalian virus ini,” ungkapnya.

Maka harus ada pembatasan kegiatan masyarakat. Agar hal tersebut bisa dikendalikan, dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid- di Bumi Wali. Hasilnya masyarakat sudah mulai sadar, betapa pentingnya Protkes.

“Imbasnya pasti ada penurunan angka penularan Covid-19,” imbuh Kasatpol PP Tuban tersebut.

Sebatas diketahui, dalam vaksinasi tahap kedua 8.370 dosis telah siapkan untuk diberikan kepada kategori prioritas pelayanan masyarakat. Pada sebelumnya 3.330 dosis telah diberikan lepasa Nakes dan Pejabat publik di Tuban. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan