Kasus Covid-19 di Tuban Kembali Naik: 12 Positif, 1 Meninggal - Tugujatim.id

Kasus Covid-19 di Tuban Kembali Naik: 12 Positif, 1 Meninggal

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo saat ditemui awak media usai kegiatan vaksinasi di bulan Maret 2021 lalu. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim) kasus covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo saat ditemui awak media usai kegiatan vaksinasi di bulan Maret 2021 lalu. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban bisa dibilang masih mengkhawatirkan. Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban Jumat (24/9/2021) ini mencatat ada penambahan 12 pasien positif corona. Dua di antaranya dinyatakan sembuh, namun 1 orang meninggal.

Bahkan, dari penambahan kasus baru tersebut, ada bayi berumur 7 bulan yang terpapar dengan keluhan yang dirasakan oleh bayi berupa panas dan sesak ringan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban (Dinkes Tuban), Bambang Priyo Utomo saat dikonfirmasi membenarkan terkait hal itu, dan saat ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri dengan pantauan ketat dari pihak medis

“Benar, mas. Satu di antaranya bayi,” ujar Bambang kepada Tugu Jatim lewat pesan singkatnya, Jumat (24/9/2021).

Sedangkan pasien yang meninggal dunia berjenis kelamin perempuan berumur 58 tahun. Pasien mangalami pneumonia saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Tuban.

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Masyarakat harus terus disiplin prokes 5M,” pintanya.

Sebatas diketahui, berdasarkan data sebaran virus corona di Tuban, kasus terkonfirmasi secara kumulatif berjumlah 7.363 orang. Di mana 6.369 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19, dan 921 pasien meninggal dunai. Sedangkan kasus aktif yang masih ditangani tenaga medis berjumlah 73 orang.

  • Bagikan