Kasus COVID-19 Kota Malang: Sehari, 24 Orang Terkonfirmasi Positif

  • Bagikan
Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto
Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto. (Foto: Fen/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Secara bertahap, angka persebaran COVID-19 di Kota Malang kembali meningkat. Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kota Malang per 8 Desember 2020, tercatat terdapat 2.364 pasien yang terkonfimasi positif. Jumlah pasien positif tersebut bertambah 24 orang dari sehari sebelumnya.

Sementara untuk pasien sembuh bertambah 42 orang, menjadi 2112. Pasien meninggal, ada tambahan 5 orang. Sedangkan untuk pasien yang tengah menjalani isolasi di RS sebanyak 238 orang. Dan isolasi mandiri sebanyak 92 orang.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: Label Syariah Dijadikan Modus Developer Nakal Tipu Konsumen

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto menjelaskan bahwa lonjakan tersebut, asal persebarannya beragam. Mulai dari Perguruan Tinggi, perkantoran, lingkungan Pemerintah Kota Malang hingga persebaran di tengah masyarakat.

“Memang ada tambahan lagi dari internal kami ada tambahan 2 orang ASN (positif COVID-19) diluar 6 ASN yang sudah terkonfirmasi positif kemarin,” ujarnya

Sebelumnya, lanjut Widianto, peringatan lonjakan ini sudah diprediksi oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi. Bahkan diperkirakan akan berlangsung dalam dua minggu kedepan.

“Secara khusus juga disampaikan oleh Dinas Kesehatan, Pak Walikota, Pak Wawali juga Pemprov, kita harus cermati untuk satu dua minggu kedepan,” tambahnya.

Baca Juga: Sebelum Jadi Tersangka Terkait Bansos, Mensos Juliari Batubara Salurkan Bansos di Malang

Di antaranya, salah satu faktor yang dicermati bersama lantaran adanya momen Pilkada. “Kebetulan tambahan 2 ASN kami ini domisilinya di wilayah Kabupaten Malang. Salah satu yang di cermati kemaren itu pasca pilkada kan semarak ya kampanye dan sebagainya. Ada kekhawatiran juga ini akan menjadi salah satu faktor yang sedang kita cermati secara seksama,” tandasnya

Karenanya, Pemerintah Kota Malang menekankan agar masyarakat Kota Malang tetap menerapkan protokol kesehatan 3M saat beraktivitas. Pun, dengan adanya momen liburan di hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020, supaya dimanfaatkan untuk tidak bepergian dan menghabiskan waktu dirumah saja bersama keluarga. (fen/gg)

  • Bagikan