Kasus Covid-19 di Tuban yang Ditangani Rumah Sakit Tinggal 1 Pasien

Kasus Covid-19 di Tuban yang Ditangani Rumah Sakit Tinggal 1 Pasien

  • Bagikan
Kasus Covid-19 di Tuban
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo, saat ditemui usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Tuban, Senin (11/10/2021). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.idKasus Covid-19 di Tuban kian hari semakin bisa dikendalikan. Tercatat, hingga Senin (22/11/2021) pukul 12.00 siang, pasien yang terpapar virus korona tinggal satu orang yang di rawat di RSUD dr R Koesma Tuban. Sedangkan dua lainnya medapatkan perawatan di luar rumah sakit.

“Hari ini ada penambahan satu. Namun juga sembuh satu orang. Sehingga jumlah yang terpapar Covid-19 masih ada 3 pasien,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo.

Bambang menambahkan, dalam 12 hari terakhir dinyatakan tidak ada kasus Covid-19 di Tuban yang meninggal dunia akibat virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini.

“Alhamdulilah semoga semakin membaik terus,” tambah mantan Kepala Puskesmas Tambakboyo tersebut.

Sementara itu, berdasarkan data sebaran kasus Covid-19 di Tuban, terkonfirmasi secara kumulatif ada 7.550 orang. Rinciannya, 6.617 pasien telah dinyatakan sembuh dan 930 orang meninggal dunia. Sedangkan pasien yang masih aktif dan mendapatkan perawatan ada 3 pasien.

Kendati Pandemi Covid-19 di Bumi Wali sudah dapat dikendalikan. Namun Kabupaten Tuban masih masuk PPKM level 3 menurut Kemendagri. Karena standar capaian vaksinasi yang telah ditentukan belum memenuhi target, yakni 70 persen penduduk secara umum dan 40 persen lansia.

Sedangkan capaian vaksinasi Kabupaten Tuban baru mencapai 53 persen untuk umum dan 33 persen untuk lansia.

Untuk itu, Pemkab Tuban bersam TNI dan Polri bersepakat untuk mencapai target level 1 PPKM dengan peningkatan capaian vaksinasi.

Penulis: Mochamad AbdurrochimEditor: Herlianto. A
  • Bagikan