Kawasan Alun-Alun Batu Jadi Arena Olahraga usai Ditutup sejak PPKM - Tugujatim.id

Kawasan Alun-Alun Batu Jadi Arena Olahraga usai Ditutup sejak PPKM

  • Bagikan
Rafli Rifai bermain skateboard dengan memanfaatkan sepinya Jalan Gajah Mada di sisi utara Alun-Alun Kota Batu. (Foto: M. Sholeh/Tugu Jatim)
Rafli Rifai bermain skateboard dengan memanfaatkan sepinya Jalan Gajah Mada di sisi utara Alun-Alun Kota Batu. (Foto: M. Sholeh/Tugu Jatim)

BATU, Tugujatim.id – Kawasan Alun-Alun Kota Batu yang merupakan tempat jujukan wisatawan paling ramai itu kini tampak sepi usai ditutup sejak PPKM. Suasana sepi itu lantas dimanfaatkan pemuda-pemudi Kota Batu sebagai arena olahraga, Sabtu (24/07/2021).

Mulai olahraga skateboard, sepatu roda, sepeda, hingga sepak bola menghiasi Jalan Gajah Mada, tepat berada di utara Alun-Alun Kota Batu. Para pemuda memanfaatkan lokasi itu pada pagi dan sore hari.

“Mumpung jalannya ditutup, jadi apa salahnya kami manfaatkan. Lagian tidak ada yang melintasi di jalan ini,” ujar Rafli Rifai, salah satu pemuda yang bermain olahraga skateboard.

Rafli bersama 20 temannya mengaku biasa bermain skateboard di lokasi tersebut mulai sekitar pukul 14.00 WIB hingga menjelang Magrib.

Sebelumnya, dia mengatakan, biasa bermain skateboard di kawasan Balai Kota Among Tani Batu sebelum Alun-Alun Kota Batu ditutup. Dia memilih beralih ke Alun-Alun Batu karena lokasinya luas dan memang sepi.

“Di Kota Batu sebenarnya sudah ada arena skateboard di kawasan taman hutan kota. Namun, arenanya susah dan sulit digunakan, sering jatuh di sana,” ucapnya.

Dia berharap, Pemerintah Kota Batu bisa memberikan fasilitas bagi pencinta olahraga skateboard yang layak untuk pemuda di Kota Batu. Jadi, hobi pencinta skateboard para pemuda Kota Batu bisa tersalurkan.

Remaja berusia 17 tahun itu mengaku mulai bermain skateboard sejak setahun terakhir. Sebelumnya, dia mengaku juga gemar dengan olahraga sepeda BMX.

 

  • Bagikan