Kebakaran Lahap 2 Unit Rumah di Widang Tuban, Kerugian Capai Ratusan Juta - Tugujatim.id

Kebakaran Lahap 2 Unit Rumah di Widang Tuban, Kerugian Capai Ratusan Juta

  • Bagikan
Suasana proses pemadaman api yang dilakukan petugas Damkar Tuban di Desa Tegalrejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Senin (24/8/2021) malam. (Foto: Humas BPBD Tuban) tugu jatim kebakaran
Suasana proses pemadaman api yang dilakukan petugas Damkar Tuban di Desa Tegalrejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Senin (24/8/2021) malam. (Foto: Humas BPBD Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Kebakaran menghanguskan dua unit rumah di Desa Tegalrejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Senin (24/8/2021) malam. Akibat dari kobaran si jago merah yang melahap rumah milik Katemi (63) dan Kastiamah (68) ini, ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasar informasi yang didapatkan Tugu Jatim, kejadian nahas tersebut terjadi saat dua orang korban sedang tertidur pulas. Kala itu, mereka tiba-tiba mengdengar suara kayu terbakar, Katemi dan anaknya segera bangun dari tidurnya dan teriak sekeras-kerasnya untuk meminta tolong.

Tetangga yang mendengarkan suara teriakan, segera menuju ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkankan. Karena, kondisi rumah sebagian besar didominasi kayu. Si jago merah pun cepat melahapnya.

Dengan keterbatasan alat, akhirnya warga setempat segera melaporkan kejadian itu ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban agar segera mendapatkan langkah lanjutan.

“Kita dapat laporan sekitar pukul 23.05 WIB. Segera kita terjunkan petugas pemadam ke lokasi kejadian,” ujar Kepala BPBD Tuban, Yudi Irwanto, Selasa (24/8/2021).

Secepat mungkin Damkar Tuban segera ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memadamkan api. Dua unit damkar dan dan dua unit water supply, serta dibantu pos damkar Babat, Kabupaten Lamongan.

“5 unit kita terjunkan untuk menjinakan api,” ungkapnya.

Dengan banyaknya armada yang didatangkan ke lokasi tersebut mempercepat proses pemadaman api sehingga barang yang bisa diselamatkan bisa cepat dievakuasi.

“Alhamdulillah dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Ditaksir kerugian dalam kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah. Yakni dengan rincian rumah milik Katemi ukuran 7 X 10 meter hangus terbakar, perkiraan kerugian mencapai kurang lebih Rp. 45. 000.000, dan rumah milik Kastiama ukuran 7 x 20 meter hangus terbakar, perkiraan kerugian mencapai Rp 95.000.000.

  • Bagikan