News  

Kebanggaan Baru Aremania, Patung Singa Tegar Jawara Senilai Setengah Miliar Rupiah Resmi Berdiri

Forkopimda Malang Raya meresmikan patung Tegar Jawara di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (11/8/2022).
Forkopimda Malang Raya meresmikan patung Tegar Jawara di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (11/8/2022). (Foto: Humas Polres Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-35 Arema FC, Aremania dihadiahi kebanggan baru, yaitu patung singa senilai Rp 500 juta. Patung berwarna abu-abu itu berdiri gagah di halaman Stadion Kanjuruhan yang terletak di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pada Kamis (11/8/2022), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Malang Raya meresmikan patung yang terbuat dari aluminium tersebut.

Patung yang diberi nama Tegar Jawara itu dibuat oleh seniman asal Yogyakarta, Umbul Raharjo. Sementara penyandang dananya adalah perusahaan rokok Gajah Baru melalui program corporate social responsibilitynya (CSR).

“Menurut pembuatnya, patung ini berkonsep kubisme realis dan tingginya sekitar 7 meter,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan.

Keberadaan Tegar Jawara ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi Aremania untuk memiliki jiwa pemimpin, bisa memberi contoh yang baik bagi orang-orang di sekitarnya dan selalu gigih dalam berusaha mencapai cita-cita.

“Pada siang hari ini, bertempat di Stadion Kanjuruhan, telah berdiri tegak sebuah monumen yang menjadi simbol dari kebersamaan, kesatuan visi dan misi, serta semangat untuk terus berprestasi,” ujar Bupati Malang Sanusi.

Sanusi berterima kasih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap punggawa, official dan manajemen Arema FC yang telah bekerja keras membawa pulang Piala Presiden 2022 dan berharap mereka bisa meraih prestasi di Liga 1.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat juga berharap patung Tegar Jawara ini bisa menjadi simbol kebanggaan dan kekuatan.

“Singa adalah salah satu hewan terkuat, semoga dengan simbol kebanggaan Aremania ini, Arema dapat mewarnai persepakbolaan di Indonesia dengan berbagai prestasi,” ucap Ferli.

Salah satu tokoh Aremania, Sam Udin mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Malang Raya yang telah mendukung seluruh rangkaian peringatan HUT Arema FC ke-35.

“Kami semua disini ada untuk Arema, untuk merayakan hari ulang tahun Arema ke-35. Ini aksi solidaritas seluruh Aremania,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim