News  

Kecelakaan Maut! Mobil Innova Tabrak Truk Mogok di Tol Gempol Pasuruan, Ibu dan Bayi Usia 19 Bulan Tewas

Kecelakaan maut. (Foto: PJR Polda Jatim/Tugu Jatim)
Kondisi Mobil Toyota Innova yang ringsek setelah menabrak truk mogok di Tol Gempol Pasuruan, Senin sore (04/07/2022). (Foto: PJR Polda Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Kecelakaan maut terjadi antara mobil Innova dan truk mogok di Tol Gempol-Pasuruan pada Senin sore (04/07/2022). Akibatnya, seorang ibu dan bayinya yang berusia 19 bulan, warga asal Lumajang, tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit III PJR Polda Jatim AKP Imam SR menjelaskan, kecelakaan maut melibatkan mobil Toyota Innova bernopol N 1037 dengan dump truk mogok bernopol S8931 UH. Kejadiannya terjadi di Tol Gempol-Pandaan KM 791.300 pada pukul 14.10 WIB.

Kronologi awalnya, sebuah dump truk dengan muatan pasir silika melaju dari Tuban tujuan Probolinggo. Sesampainya di TKP, truk yang disopiri Rustam, warga Desa Sale, Rembang, Jawa Tengah, itu mengalami patah as roda. Truk mogok itu pun menepi di bahu jalan dan dipasangi rambu peringatan.

Namun, truk tiba-tiba ditabrak dari arah belakang oleh mobil Toyota Innova yang dikemudikan Khoirul Ulum bersama keluarganya.

“Truk tiba-tiba ditabrak bagian kanan belakang oleh mobil Toyota Innova,” ujar Imam.

Setelah menabrak truk, kecelakaan maut itu membuat mobil langsung ringsek parah. Bagian kiri mobil berwarna hitam tersebut hancur.

Seorang penumpang perempuan bernama Fitri Hartanti, 42, warga Desa Tempeh Lor, Tempeh, Lumajang, itu langsung meninggal dunia di tempat. Sementara suaminya Khoirul Ulum dan tiga anaknya, Isna, 13; Inara, 5; dan Isma, 19 bulan, mengalami luka dan dilarikan ke RSUD Dr Soedarsono.

Sayangnya, setelah mendapat perawatan, nyawa bayi 19 bulan bernama Isma itu tidak tertolong.

“Korban anak ketiga bernama Isma meninggal dunia setelah dirawat 2 jam,” ujar Ayu WR, bidan RSUD Dr Soedarsono.

Sementara itu, berdasarkan hasil olah TKP, kecelakaan tersebut diakibatkan karena kelalaian pengendara. Sopir mobil Innova diduga kurang konsentrasi akibat mengantuk.

“Kecelakaan diduga karena pengemudi mobil kurang konsentrasi atau mengantuk,” ungkap Imam.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim