Kembali Sumbang Emas, 2 Atlet Tuban Torehkan Prestasi di PON XX Papua 2021 - Tugujatim.id

Kembali Sumbang Emas, 2 Atlet Tuban Torehkan Prestasi di PON XX Papua 2021

  • Bagikan
Tengku Tegar Abadi meluapkan kegembiraan setelah sukses meraih emas cabor atletik lompat galah dengan lompatan 5,15 meter di PON XX Papua 2021. (Foto: Humas KONI Tuban/Tugu Jatim)
Tengku Tegar Abadi meluapkan kegembiraan setelah sukses meraih emas cabor atletik lompat galah dengan lompatan 5,15 meter di PON XX Papua 2021. (Foto: Humas KONI Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Atlet asal Kabupaten Tuban kembali mencatatkan namanya sebagai peraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Tak tanggung-tanggung, dua emas berhasil disabet dua atlet di cabang olahraga (cabor) yang berbeda untuk kontingen Jatim.

Keduanya yakni Rudy Susanto di cabor biliar yang sebelumnya juga meraih medali perunggu dan Tengku Tegar Abadi meraih emas pada cabor atletik lompat galah.

Mereka keluar sebagai pemenang dalam event olahraga terbesar nasional dengan catatan luar biasa. Rudy Susanto yang berpasangan dengan Erwin dari Surabaya berhasil mengalahkan atlet Kalimantan Selatan Arun-Noor H. di nomor 9 ball double cabor biliar.

Rudy Susanto, atlet Tuban, yang berpasangan dengan Erwin dari Surabaya saat berlaga di nomor ganda putra bola 9 ini berhasil meraih medali emas di PON XX Papua 2021. (Foto: Humas KONI Tuban/Tugu Jatim)
Rudy Susanto, atlet Tuban, yang berpasangan dengan Erwin dari Surabaya saat berlaga di nomor ganda putra bola 9 ini berhasil meraih medali emas di PON XX Papua 2021. (Foto: Humas KONI Tuban)

Sedangkan Tengku Tegar Abadi meraih emas atletik lompat galah PON XX Papua dengan catatan prestasi 5,15 meter.

Sekretaris KONI Tuban Zaenal Maftuhien saat dikonfirmasi mengucapkan selamat atas prestasi para atlet yang telah berjibaku untuk mendapatkan hasil maksimal dan sangat membanggakan untuk masyarakat Jatim.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi buat Tengku Tegar Abadi dan Rudy Susanto atas prestasi ini,” kata Zaenal kepada Tugu Jatim pada Senin (11/10/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Kabid Olahraga Disparbudpora ini menambahkan, ini sebagai bukti hasil kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas pembinaan yang telah dilakukan selama ini berbuah manis.

“Terima kasih untuk para atlet dan pelatih pengurus cabor atas prestasinya,” terangnya.

Rekapitulasi atlet asal Kabupaten Tuban yang meraih prestasi di PON XX Papua 2021:

Medali Emas

1. Candra Marimar (Gulat Pi Kelas 53 kg).
2. Wika Asnunik (Panahan Beregu Pi).
3. Rudy Susanto (Biliar Pria No 9 Ball Double).
4. Tengku Tegar Abadi (Atletik Pa No Lompat Galah, prestasi 5,15 Meter).

Medali Perak

1. Suliswanto (Judo Pria Nomor Nageno Kata).
2. Puji Prasetyo (Gulat Pria).

Medali Perunggu

1. Rudy Susanto (Bilyar Pa No. 8 Ball Double)

Total Perolehan Medali (Sementara):

Medali Emas : 4
Medali Perak : 2
Medali Perunggu :1

  • Bagikan