Kereta Api di Malang Gilas Motor yang Parkir Sembarangan di Tengah Rel

Sebuah video sepeda motor yang terparkir sembarangan di atas rel di Kota Malang digilas oleh kereta api yang lewat. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Sebuah video sepeda motor yang terparkir sembarangan di atas rel di Kota Malang digilas oleh kereta api yang lewat. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Sebuah kereta api menggilas 1 unit sepeda motor yang terparkir sembarangan di tengah rel di kawasan Jalan Halmahera, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jumat (1/10/2021) sekitar pukul 08.00 WIB. Kejadian yang sempat direkam video oleh warga ini pun langsung viral di media sosial pada siang harinya.

Berdasar informasi yang dihimpun Tugu Malang, grup Tugu Jatim, kejadian tersebut memang benar terjadi di sekitar pasar barang bekas Comboran di Jalan Halmahera, Kota Malang. Namun, diketahui bahwa kereta yang menabrak sepeda motor tersebut bukan rangkaian penuh, melainkan hanya lokomotif saja.

Manager KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Saat itu, gerbong lokomotif langsiran sedang bergerak dari Stasiun Kota Lama menuju ke kawasan Pertamina.

”Ke sana itu untuk ambil gerbong rangkaian Pertamina yang sedang bongkar muat di sana,” jelas dia.

Namun, saat itu ternyata ada sepeda motor jenis Honda Beat terparkir sembarangan di tengah rel. Tanpa bisa dikendalikan, akhirnya gerbong lokomotif itu tak kuasa menggilas motor tersebut.

Usai kejadian itu, lanjut Luqman, pihaknya langsung mencari keberadaan pemilik motor. Namun tidak ada yang mengakui. Meski begitu, Luqman menilai kesalahan bukan ada pada pihak KAI, namun kesalahan pengendara itu sendiri.

”Sudah jelas keberadaan sepeda motor di jalur kereta api itu sangat membahayakan. Itu murni kesalahan pemilik kendaraannya sendiri. Kami sangat menyayangkan,” tandasnya.