Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin: Prioritas Kami Tetap Dua, Yaitu Kesehatan dan Ekonomi

  • Bagikan
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jawa Timur Arumi Bachsin setelah pelantikan kepala daerah di Surabaya, Jumat (26/02/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jawa Timur Arumi Bachsin setelah pelantikan kepala daerah di Surabaya, Jumat (26/02/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Arumi Bachsin yang merupakan ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jawa Timur sekaligus istri Emil Elestianto Dardak selaku wakil gubernur Jawa Timur, menyampaikan bahwa ada dua prioritas yang tetap perlu diselesaikan pada 2021.

Hal itu Arumi sampaikan saat memberi sambutan pada pelantikan seluruh bupati dan wali kota  wilayah Jawa Timur di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat sore (26/02/2021).

“Dua prioritas kami, yaitu kesehatan dari Covid-19 hingga kasus stunting. Kedua, yaitu urusan ekonomi, bagaimana kita bisa bangkit pada 2021,” terang Arumi.

Selain itu, dia juga memberi penjelasan soal banyaknya permasalahan yang terjadi di Indonesia, mulai dari Covid-19 hingga stunting. Maka dari itu, Arumi menjelaskan, kegiatan vaksinasi juga menjadi salah satu hal penting yang mendukung prioritas programnya pada 2021.

“Banyaknya permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini menjadi tugas kita bersama untuk menyelesaikannya. Pemerintah juga menggalakkan vaksinasi untuk menurunkan penyebaran virus Covid-19,” tuturnya.

Ketua TP PKK Jawa Timur tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya PKK, untuk menyamakan langkah dan prioritas pada 2021. Hal itu Arumi jelaskan, karena pada 2021 tantangan yang dihadapi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Ayo kita samakan langkah dan prioritas. Saya harap semuanya bisa lebih ditinjau kembali karena apa yang kita lakukan harus sejalan dengan kabupaten/kota masing-masing,” ucapnya.

Dalam akhir sambutannya, Arumi menyampaikan selamat untuk bupati dan wali kota yang telah dilantik. Arumi mendoakan semoga seluruhnya diberi kesehatan dan dilancarkan dalam menjalankan tugas.

“Sekali lagi, selamat bertugas, jaga kesehatan masing-masing, semoga kita semua dilindungi oleh Allah SWT. Sekian, terima kasih,” ujarnya.

Untuk diketahui, agenda pelantikan wali kota, wakil wali kota, bupati dan wakil bupati dimulai pukul 09.00 WIB-18.00 WIB. Agenda tersebut dibagi menjadi 3 sesi. (Rangga Aji/ln)

  • Bagikan